Indonesia Bisa Lolos ke Semifinal Piala AFF U-23, Tapi Tergantung Dua Timnas Ini

Indonesia Bisa Lolos ke Semifinal Piala AFF U-23, Tapi Tergantung Dua Timnas Ini

Timnas Indonesia--Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Timnas Indonesia setelah meraih kemenangan atas Timor Leste dengan skor 1-0 akhirnya menjadi penutup laga pemungkas grup B Piala AFF U-23.

Gol semata wayang tersebut dicetak oleh Ramadhan Sananta lewat heading sesudah memanfaatkan umpan Beckham Putra Nugraha pada menit ke-45.

Indonesia sebenarnya mempunyai peluang untuk menang dengan perolehan gol lebih dari satu yakni pada menit ke-79 sesudah Sananta kembali mencetak gol.

BACA JUGA:Wow, Bek Andalan Timnas Indonesia ini Ternyata Dilirik oleh Klub Elite Turki

Akan tetapi, gol tersebut dibatalkan. Karena striker Persis Solo itu dikira berada dalam posisi offside.

Pada saat ini Indonesia menempati peringkat kedua grup B dengan perolehan tiga poin setelah kemenangan atas Timor Leste. 

Walau telah mengerjakan semua pertandingan di fase grup, Indonesia masih memiliki peluang terbuka supaya lolos ke semifinal sebagai runner-up terbaik.

Pada saat ini Indonesia sebagai runner-up terbaik dengan skor tiga poin. Sedangkan di grup C, posisi runner-up diduduki Filipina dengan skor satu poin. Lalu, di grup A, ditempati oleh Kamboja yang sudah mengantongi skor empat poin.

BACA JUGA:Segrup, Kekuatan Timnas Indonesia dan Irak Dinilai Seimbang

Berdasarkan poin seharusnya Kamboja yang memiliki peluang lolos. Tetapi di grup A, ada empat tim, dan hasil pertandingan melawan tim juru kunci di grup A tidak diakui. 

Jadi walaupun Kamboja memperoleh skor empat poin dari hasil sekali imbang serta sekali menang. Tetapi kemenangan itu diperoleh atas tim juru kunci yakni Brunei Darussalam. 

Kamboja menang telak 5-0. Tetapi, karena tidak dianggap atau dihitung, jadi Kamboja hanya dianggap baru mempunyai satu poin.

Namun, posisi Indonesia sebagai runner-up terbaik sementara dapat tergantikan apabila terjadi kemenangan Kamboja atas Thailand. Selain itu, jika Filipina bisa memperoleh kemenangan atas Vietnam pada 22 Agustus 2023.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: