Survei Indikator Politik Indonesia: Elektabilitas Pasangan Ganjar-Erick Thohir Ungguli Pasangan Prabowo-Gibran

Survei Indikator Politik Indonesia: Elektabilitas Pasangan Ganjar-Erick Thohir Ungguli Pasangan Prabowo-Gibran

Hasil survei Indikator Politik Indonesia-@erickthohir-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei elektabilitas pasangan Capres dan Cawapres yang menduduki peringkat teratas menjelang Pemilu 2024.

Hasilnya menunjukan bahwa pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir mengungguli pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming serta Anies Baswedan dan AHY.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi dalam paparan hasil surveinya yang dilakukan secara daring.

BACA JUGA:IKN Baru Akan Rampung di 2045, Pembangunannya Sudah Mulai Dicicil

Burhanuddin mengatakan bahwa pasangan Ganjar dan Erick memperoleh suara sebanyak 35,8 persen.

"(Elektabilitas) Ganjar-Erick 35,8%," kata Burhanuddin Muhtadi dalam rilis survei secara daring pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Sedangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran memperoleh suara sebanyak 31,2 persen. Sementara pasangan Anies dan AHY menempati posisi ketiga dengan suara 24,3 persen.

Sementara sebanyak 8,8 persen tidak menjawab survei ketiga pasangan capres dan cawapres 2024.

"Tidak tahu/tidak jawab sebesar 8,8%," tuturnya.

BACA JUGA:Jelang Pemilu! PRABU Ajak Seluruh Kelompok Nasionalis untuk Bersatu

Adapun, survei ini dilakukan oleh warga negara Indonesia yang dilakukan pada tanggal 15-21 Juli 2023. Survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka langsung dengan responden.

Pemilihan sampel responden sebanyak 1.811 responden dengan metode multistage random sampling. Survei tersebut memiliki tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error sebesar ± 2,35 persen.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: