Bikin Sesak! Warga Tangerang Selatan Keluhkan Pembakaran Ampas Cabe

Bikin Sesak! Warga Tangerang Selatan Keluhkan Pembakaran Ampas Cabe

Ampas Cabe Dibakar Bikin Warga Tangsel Sesak Napas-Video Amatir-Tangkapan layar

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sebuah video viral menunjukkan situasi kritis di perumahan Batan, Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dimana warga mengalami kesulitan bernafas dan merasakan iritasi akibat pembakaran sampah yang terjadi di wilayah tersebut.

Tim dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangsel telah melakukan penyelidikan terhadap insiden tersebut pada Senin (14/8/2023).

Rastra Yudatama, Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel, mengonfirmasi bahwa asap yang menyebabkan ketidaknyamanan bagi warga berasal dari pembakaran ampas cabe.

“Sumber asap pembakaran sampah yang dikeluhkan warga berasal dari pembakaran ampas cabe,” ucap Yuda saat dikonfirmasi, pada Senin (14/8/2023).

BACA JUGA:Info Loker Kemenko Perekonomian Agustus 2023, Lulusan SMA Bisa Banget Ngelamar: Gajinya UMR Naik Sedikit!

Video dokumentasi yang dikumpulkan oleh pihak berwenang menunjukkan bahwa pembakaran ini dilakukan di lahan kebun milik warga.

Di tempat tersebut, petugas menemukan tumpukan karung ampas cabe kering yang sudah disiapkan untuk dibakar.

Keadaan ini mengakibatkan asap yang terbawa angin menyebar ke permukiman warga terdekat, menyebabkan mereka mengalami kesulitan bernafas dan merasa tidak nyaman.

BACA JUGA:Cuaca Semakin Memburuk dan Polusi Udara Meningkat, Begini 5 Cara Ampuh Cegah Flu!

Warga mengeluhkan bahwa udara yang mereka hirup terasa pedas dan membuat mereka sesak nafas. Keluhan ini mulai terjadi sekitar pukul 19.00 WIB dan hingga pukul 11.10 WIB keesokan harinya, bekas pembakaran masih terus mengeluarkan asap yang pedas.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: