WhatsApp Luncurkan Fitur Multi-Account, Pengguna Bisa Gunakan Dua Akun dalam Satu Ponsel!

WhatsApp Luncurkan Fitur Multi-Account, Pengguna Bisa Gunakan Dua Akun dalam Satu Ponsel!

WhatsApp telah mengumumkan peluncuran fitur baru yang akan mempermudah pengguna untuk mengakses dua akun dalam satu ponsel secara bersamaan.-Whatsapp-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - WhatsApp telah mengumumkan peluncuran fitur baru yang akan mempermudah pengguna untuk mengakses dua akun dalam satu ponsel secara bersamaan.

Fitur ini dikenal sebagai multi-account, yang akan memungkinkan pengguna memiliki dua akun WhatsApp yang berbeda dalam satu aplikasi.

Fitur multi-account ini telah dirilis sebagai bagian dari program beta testing.

Pengguna yang terdaftar sebagai beta tester dan telah mengunduh versi beta WhatsApp untuk Android 2.23.13.5 akan memiliki kesempatan untuk mencoba fitur ini terlebih dahulu.

Dengan fitur ini, pengguna dapat menambahkan lebih dari satu akun WhatsApp ke dalam satu aplikasi. Pengguna yang ingin menambahkan akun kedua dapat melakukannya melalui menu Setelan di aplikasi WhatsApp.

BACA JUGA:Minum Kopi Saat Perut Kosong di Pagi Hari, Ide Bagus atau Justru Bahaya?

Mereka dapat mengeklik ikon tanda panah ke bawah yang ada di samping kode QR, dan kemudian memilih opsi untuk menambahkan akun baru.

Proses menambahkan akun kedua mirip dengan proses login biasa pada WhatsApp.

Pengguna hanya perlu memasukkan nomor telepon yang terkait dengan akun tersebut, lalu memasukkan kode one-time password (OTP) yang diterima melalui SMS.

Setelah itu, pengguna harus memasukkan kode verifikasi dua tahap dan menunggu proses sinkronisasi selesai.

Pengguna juga dapat dengan mudah beralih antara dua akun yang ada.

BACA JUGA:Faisal Basri Sanggah Balik Komentar Jokowi Soal Hilirisasi: 'Angka yang Disampaikan Presiden Tidak Jelas'

Mereka dapat melakukan ini dengan mengklik menu tiga titik vertikal di sudut kanan atas layar dan memilih opsi "Beralih Akun." Alternatifnya, pengguna juga dapat masuk ke menu Setelan dan memilih akun yang ingin digunakan dari sana.

Setelah pengguna berhasil menambahkan akun kedua, akun tersebut akan tetap tersimpan di perangkat sampai dilakukan proses logout.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: