Intip 5 Potret Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang Punya Banyak Bakat, Mulai dari Drummer Hingga Jurnalis!

Intip 5 Potret Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang Punya Banyak Bakat, Mulai dari Drummer Hingga Jurnalis!

Menteri PUPR Basuki Hadimujono multitalenta-tangkap layar KOMPASTV (Kiri) dan Harian Jogja (Kanan)-Youtube

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Menteri Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono kerap menjadi sorotan publik atas tingkahnya yang nyentrik di setiap kesempatan.

Selain hebat menjadi seorang Insinyur dan Menteri PUPR, Basuki memiliki deretan talenta lain yang tak banyak diketahui orang.

Penasaran apa saja kemampuan yang dimiliki Menteri PUPR Basuki Hadimuljono? berikut 5 potret Basuki Hadimuljono yang memiliki banyak bakat.

BACA JUGA:Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono Siap Jadi Orang Pertama yang Tinggal di Ibu Kota Negara Nusantara!

1. Jurnalis


Menteri PUPR Basuki Hadimujono wawancarai presiden-tangkap layar (Sekretariat presiden)-Youtube

Beberapa saat lalu, Basuki ikut mendampingi Presiden Jokowi meresmikan sodetan Ciliwung di daerah Jakarta Timur. Dalam kesempatan tersebut, Menteri PUPR terlihat ikut mewawancarai Presiden Jokowi dan merekam pernyataan Presiden Jokowi.

Kejadian tersebut berawal ketika seorang reporter tengah memajukan ponselnya untuk merekam pernyataan Presiden Jokowi. Menteri Basuki yang melihat hal itu langsung mengambil ponsel tersebut dan membantunya.

2. Fotografer


Menteri PUPR Basuki Hadimujono jadi fotografer-tangkap layar (KOMPASTV)-Youtube

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Menteri Basuki memiliki keahlian dalam mengambil gambar. Bahkan di berbagai acara Basuki kerap beralih profesi menjadi fotografer dengan mengalungkan kameranya di lehernya.

3. Drummer

Tak disangka, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono rupanya sangat piawai memainkan drum. Momen ini terjadi saat Basuki Hadimuljono menghadiri acara Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) Kesatria di Fakultas Teknik Universitas Gajah Mada pada Kamis, 8 Agustus 2023.


Menteri PUPR Basuki Hadimujono bermain drum-tangkap layar (Harian Jogja)-Youtube

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: