Peringatan bagi Wisatawan dan Pentingnya Kebersihan Lingkungan! Pantai Kelingking, Nusa Penida Bali Kebakaran Gara-Gara Puntung Rokok

Peringatan bagi Wisatawan dan Pentingnya Kebersihan Lingkungan! Pantai Kelingking, Nusa Penida Bali Kebakaran Gara-Gara Puntung Rokok

Pantai Kelingking, salah satu destinasi populer di Nusa Penida, Bali, mengalami kejadian tak terduga akibat kebakaran yang melanda tebing di sekitarnya.-Twitter-Tangkapan layar

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pantai Kelingking, salah satu destinasi populer di Nusa Penida, Bali, mengalami kejadian tak terduga akibat kebakaran yang melanda tebing di sekitarnya.

Insiden kebakaran ini terjadi pada Minggu (30/7) lalu dan terekam dalam unggahan akun TikTok @adolvodive, yang merupakan akun diving trip di pulau Bali.

Dalam video yang diunggah oleh akun tersebut, terlihat bagian tebing di sebelah kanan mengalami kebakaran yang cukup panjang. Api terlihat merambat hingga ke bawah tebing.

Menurut penjelasan dari akun tersebut, kebakaran awalnya muncul sebagai titik api kecil sekitar pukul 17.00 WITA.

BACA JUGA:Hadeh, Sempat Bikin Heboh Publik San Francisco, Logo Baru Twitter

Namun, kemudian kobaran api dengan cepat membesar dan membakar semak belukar di atas tebing karena ditiup oleh angin yang kencang.

Beberapa netizen pun mengajukan pertanyaan tentang penyebab kebakaran ini pada akun tersebut, namun hingga saat ini belum ada informasi pasti mengenai penyebab kejadian tersebut.

I Wayan Suwarbawa, seorang penjaga laut di Nusa Penida, menduga bahwa kemungkinan penyebab kebakaran tersebut adalah puntung rokok yang dibuang oleh wisatawan dalam kondisi masih menyala.

Pantai Kelingking adalah tempat yang populer untuk mengambil foto, terutama dari puncak tebingnya.

BACA JUGA:Dipercaya Bisa Sembuhkan Varian Baru Covid-19? Susu Beruang Diserbu Warga, Videonya Viral di Medsos, Ternyata Begini Faktanya

Namun, insiden kebakaran ini telah mengubah pandangan terhadap tebing yang biasanya menjadi spot foto favorit para wisatawan.

Hingga saat ini, tim Jawa Pos yang dilibatkan dalam pemberitaan ini belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran yang terjadi di Pantai Kelingking, Nusa Penida, Bali.

Masih dibutuhkan investigasi lebih lanjut untuk mengungkapkan penyebab pasti dari kejadian ini.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: