Tips Dapat Untung Banyak Saat Menjual Emas

Tips Dapat Untung Banyak Saat Menjual Emas

Cara menjual perhiasan-Ilustrasi-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bagi kalian yang memiliki emas tentunya pasti ingin seklai mendapatkan untung saat menjual emas.

Investasi emas merupakan salah satu cara mengamankan nilai rupiah yang kita miliki.

Yuk simak cara dibawah ini agar kalian untung saat menjual emas :

BACA JUGA:Harimau Alshad Ahmad Meninggal, Awkarin Ikut Komentar

1.Perhatikan Jarak Waktu Penjualan

Cara pertama agar kita memperoleh keuntungan dalam menjual emas kita adalah dengan memperhatika jarak waktu pembelian dan penjualan emas. Minimal waktu penjualan adalah lebih dari 2 tahun, jika kurang dari 2 tahun maka banyak kerugian yang kita dapat.

Karena investasi emas memiliki jangka waktu yang panjang. Semakin lama kita menyimpan berupa emas batangan atau perhiasan maka harganya akan semakin tinggi.

Artinya semakin lama kita simpan emas kita maka semakin banyak pula keuntungan yang kita peroleh. Perlu diingat bahwa investasi emas bertujuan mengamankan nilai rupiah yang kita miliki.

BACA JUGA:Mita The Virgin Dituduh Netizen Pakai Narkoba!

2.Mengamati Harga Emas

Cara kedua menjual emas agar memperoleh keuntungan adalah dengan mengecek harga emas melalui website seperti Antam, toko-toko atau kita bisa melihat dari agen atau distributor. Hal ini dilakukan agar kita mengetahui secara pasti update terbaru harga emas saat kita akan menjula emas yang kita miliki.

3.Mengetahui Kadar Emas

Cara ketiga menjual emas agar untung adalah dengan mengetahui kadar emas. Soalnya emas batangan memiliki kadar 24 karat. Sedangkan emas perhiasan memiliki kadar 7 karat sampai 24 karat. Hal ini penting dilakukan agar kita tidak dibodohi oleh oknum nakal penjual emas.

BACA JUGA:Daftar Harga Emas di Pegadaian Hari Ini, Kamis 27 Juli 2023: Antam dan UBS Turun Tipis

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: