Peringatan Dini! Indonesia Berpotensi Hadapi Gelombang 3 Covid-19, Pemerintah Siapkan 6 Strategi ini!

Peringatan Dini! Indonesia Berpotensi Hadapi Gelombang 3 Covid-19, Pemerintah Siapkan 6 Strategi ini!

Peringatan Dini: Indonesia Berpotensi Hadapi Gelombang 3 Covid-19, Pemerintah Siapkan 6 Strategi ini Jelang Natal dan Tahun Baru 2022?--Twitter @ProfesorZubairi

Peringatan dini ini, disampaikan Prof Zubairi melalui akun Twitter pribadinya, pada Jumat 15 Oktober 2021 lalu.

"Kekhawatiran gelombang ketiga Covid-19 ada di pikiran banyak orang," tutur Zubairi Djoerban, dikutip Postingnews.id dari Twitter @ProfesorZubairi.

Dirinya juga menekankan, jika masyarakat secara keseluruhan patuh, maka kekhawatiran ini tidak akan terjadi, dan pandemi Covid-19 akan menjadi endemi.

BACA JUGA:Update Sore! Kumpulan Kode Redeem PUBG Mobile Terbaru 17 Oktober 2021, Begini Cara Klaim Hadiah Agar Berhasil!

"Tapi, jika kita mampu menghindari gelombang itu maka Covid-19 akan berakhir jadi endemi," lanjut profesor yang sangat konsen terhadap perkembangan covid-19 ini.

"Saya harap kita tidak menurunkan kewaspadaan jelang akhir tahun ini. Tetap hati-hati dan tetap intensifkan vaksinasi," sambungnya.

Sementara Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate membocorkan jika pemerintah telah menyiapkan 6 strategi untuk antisipasi gelombang 3 Covid-1 yang diprediksi akan muncul akhir tahun 2021.

“Keberhasilan kita saat ini dalam menurunkan kasus Covid-19 tak boleh putus,” ujar Johnny G Plate dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu 16 Oktober 2021.

BACA JUGA:Klaim Segera! Update Kode Redeem Genshin Impact 17 Oktober 2021 Terbaru, Masih Valid Fresh From 'The Oven'

Pertama, adalah pemerintah akan memastikan pelonggaran aktivitas diikuti pengendalian lapangan yang ketat.

“Kami ingatkan sekali lagi, penurunan level PPKM bukan berarti masyarakat bisa bereuforia. Kita harus tetap waspada menerapkan protokol kesehatan dan membatasi mobilitas,” tegas Menkominfo.

+++++

Kedua, pemerintah terus berupaya meningkatkan laju vaksinasi lansia, terutama di wilayah aglomerasi dan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi.

Ketiga,  pemerintah juga terus mendorong percepatan vaksinasi anak, agar saat libur Natal dan Tahun Baru imunitas anak sudah terbentuk.

BACA JUGA:Cara Mudah Dapat Hadiah Free Fire: Klaim Kode Redeem FF 17 Oktober 2021 Terbaru, Update Sore ini Juragan!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait