Bule ini Mengira Harga di Sini Murah-Murah, Padahal Gaji Orang Indonesia yang Kecil

Bule ini Mengira Harga di Sini Murah-Murah, Padahal Gaji Orang Indonesia yang Kecil

Bule yang heran dengan gaji orang Indonesia.--Istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sebuah video di media sosial menunjukkan reaksi beberapa orang Amerika Serikat (AS) yang terkejut saat mendengar perkiraan gaji rata-rata orang Indonesia setiap bulannya.
 
Dalam video yang diunggah oleh TikToker Indonesia, @stevenapriliano, seorang pria yang tinggal di AS, bernama Tepen, melakukan wawancara dengan beberapa warga sekitar terkait gaji orang Indonesia.
 
Awalnya, seorang wanita Amerika Serikat mengira bahwa orang Indonesia mendapatkan gaji sebesar 5.000 dolar AS atau sekitar Rp 75 juta per bulan.
 
Namun, setelah Tepen menjelaskan bahwa gaji rata-rata di Indonesia sekitar 300 dolar AS atau sekitar Rp 4,5 juta per bulan, wanita tersebut terkejut dengan angka yang jauh lebih rendah dari yang dia duga.
 
Tepen juga mewawancarai wanita lain yang menduga bahwa gaji orang Indonesia bisa mencapai 3.000 hingga 4.000 dolar AS, namun dia juga terkejut saat mengetahui angka sebenarnya.
 
 
Wanita tersebut mengasumsikan bahwa segala hal di Indonesia pasti lebih murah daripada di AS karena gaji yang lebih rendah.
 
"I'm assuming that the price of everything in there is much cheaper than here (Aku kira harga-harga di sini lebih murah)," ujar perempuan tersebut.
 
Seorang pria yang diwawancarai juga memperkirakan bahwa gaji orang Indonesia bisa mencapai 3.000 dolar AS per bulan.
 
Namun, dia kemudian sangat terkejut ketika tahu kenyataannya bahwa rata-rata gaji di Indonesia hanya sekitar 300 dolar AS per bulan.
 
Reaksi dari para responden tersebut menunjukkan kebingungan dan keterkejutan mereka terhadap perbedaan standar penghasilan di Indonesia dibandingkan dengan AS.
 
 
Beberapa di antaranya bahkan membandingkan gaji orang Indonesia dengan negara-negara lain seperti Jamaika.
 
Video tersebut telah mendapatkan perhatian luas dengan lebih dari 1,3 juta penonton di TikTok.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: