Tips Jaga Kesehatan: Rajin Minum Teh Chamomile, Berkhasiat Cegah Beragam Penyakit Mematikan, Salah Satunya Jantung!

Tips Jaga Kesehatan: Rajin Minum Teh Chamomile, Berkhasiat Cegah Beragam Penyakit Mematikan, Salah Satunya Jantung!

Rajin Minum Teh Chamomile, Cara Mudah Jaga Kesehatan Tubuh Sekaligus Cegah Beragam Penyakit ini!, --Ilustrasi by unsplash

Sebagai gambaran, berikut ini adalah fungsi atau manfaat teh chamomile berdasarkan informasi kesehatan dan hasil uji klinis:

1. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Berdasarkan penelitian, mengonsumsi teh chamomile efektif untuk meningkatkan kondisi kesehatan pencernaan dengan mengurangi risiko kondisi atau penyakit pencernaan tertentu.

Teh chamomile secara tradisional diklaim dapat menenangkan perut yang sedang sakit. Secara tradisional, telah digunakan untuk mengobati beberapa penyakit pencernaan, termasuk mual dan mulas.

BACA JUGA:Seolah Sindir Rachel Vennya Kabur dari Wisma Atlet, Deddy Corbuzier: Kalau Abis ini Ada Duta Karantina, Gue Pindah Warga Negara!

2. Meningkatkan kualitas tidur

Chamomile memiliki beberapa kandungan unik yang dapat bermanfaat bagi kualitas tidur seseorang.

Teh ini mengandung apigenin, antioksidan yang mengikat reseptor tertentu di otak seseorang yang dapat menyebabkan kantuk dan mengurangi insomnia, hingga ketidakmampuan kronis untuk tidur.

3. Baik untuk mengontrol kadar gula darah

Mengonsumsi teh chamomile dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Sifat anti-inflamasinya dapat mencegah kerusakan sel-sel pankreas seseorang, yang terjadi ketika kadar gula darah Anda meningkat secara kronis.

BACA JUGA:Link Streaming PSG Vs Angers Pagi ini, Start Jam 02:00 WIB, Bisa Akses dan Nonton di Sini!

4. Mencegah beberapa tipe kanker

Chamomile mengandung antioksidan apigenin. Dalam penelitian mengenai hal ini, apigenin telah terbukti dapat melawan sel kanker, terutama pada payudara, saluran pencernaan, kulit, prostat, dan rahim.

Antioksidan yang ditemukan dalam teh chamomile dikatakan dapat mengurangi resiko kanker jenis tertentu dan menurunkan peradangan.

5. Meningkatkan kesehatan jantung

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber