Survei IPN Capres dan Cawapres Potensial 2024, Elektabilitas Prabowo Subianto Terus Naik Kalahkan Ganjar dan Anies

Survei IPN Capres dan Cawapres Potensial 2024, Elektabilitas Prabowo Subianto Terus Naik Kalahkan Ganjar dan Anies

elektabilitas prabowo terus naik-@prabowo-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Lembaga riset Indikator Publik Nasional (IPN) merilis hasil survei terkait elektabilitas nama tokoh yang akan maju di Pilpres 2024 dan cawapres potensial.

Hasilnya menunjukkan bahwa Prabowo Subianto mengungguli Ganjar Pranowo maupun Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden di Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan berdasarkan keterangan dalam pemaparan hasil survei yang dilaksanakan secara daring pada Senin, 10 Juli 2023.

BACA JUGA:Denny Siregar Bandingkan Gaya Hidup Ganjar dan Prabowo Sedari Kecil: 'Sulit Berempati dengan Masyarakat Kecil'

Peneliti senior IPN Ike Sihotang mengungkapkan hasil yang menunjukkan bahwa Prabowo jauh unggul dari Ganjar dan Anies dengan memperoleh 42,3 persen suara.

"Dalam simulasi tiga besar, Prabowo di posisi pertama dengan perolehan dukungan 42,3 persen, disusul oleh Ganjar Pranowo dengan 37,4 persen dan Anies Baswedan dengan 17,96 persen. Sementara ada 3,3 persen yang mengaku belum punya pilihan sama sekali," kata Ike Sihotang di Jakarta pada Senin, 10 Juli 2023.

Sementara variabel elektabilitas untuk Sandiaga Uno ada di angka 37,9 persen kalah dengan Ridwan Kamil yang mendapat 40,6 persen dan Agus Harimurti Yudhyono (AHY) yang memperoleh suara sebesar 38,4 persen.

Selain itu, untuk tingkat keterkenalan seorang politisi diantaranya adalah:

1. Prabowo Subianto 91,7%

2. Sandiaga Uno 90,7%

3. Anies Baswedan 82,1%

4. Ganjar Pranowo 82%

BACA JUGA:3 Kali Kalah Nyapres, Prabowo Subianto Akui Banyak Belajar Politik dari Presiden Jokowi: ' Guru yang Hebat'

Sedangkan dalam variabel ketersukaan, berikut urutannya yang meliputi:

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: