Pasar Cimol Gedebage Bandung Dilalap Sijago Merah, 21 Kios Hangus Terbakar!

Pasar Cimol Gedebage Bandung Dilalap Sijago Merah, 21 Kios Hangus Terbakar!

Pasar Cimol Gedebage Kebakaran-Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pasar Cimol Gedebage Bandung mengalami peristiwa tragis saat beberapa ruko terbakar hebat dalam kebakaran yang terjadi pada Jumat (7/7/2023).

Menurut Gungun Sumaryana, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa atau luka-luka," ungkap Gungun Sumaryana. Kebakaran yang terjadi malam itu melibatkan sejumlah kios di Blok B Pasar Cimol Gedebage, dengan total 21 kios yang terbakar.

BACA JUGA:Ustaz Abdul Somad: 'Saya Hidup 43 Tahun Nggak Pernah Lihat Hantu', Kok Bisa?

 

Yusuf Hidayat, Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Operasi Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung, menjelaskan bahwa penanganan kebakaran tersebut dilakukan dengan cepat dan tidak ada korban jiwa.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka karena saat kejadian tempat tersebut dalam keadaan tidak beraktivitas atau tutup," kata Yusuf.

Dalam kejadian tersebut, api dengan cepat melalap 21 kios pakaian, terutama karena bahan pakaian yang mudah terbakar.

Namun, tim pemadam kebakaran berhasil memadamkan api tersebut dengan bantuan sepuluh mobil dinas kebakaran dari Mako dan UPT Barat.

BACA JUGA:Kapal Selam Titanic Sudah Diramal Oleh Kartun The Simpsons? Anak Indigo Ungkap Konspirasi yang Ada Dibaliknya

 

"Alhamdulillah, api bisa dipadamkan dengan bantuan sepuluh mobil pemadam kebakaran dari Mako dan UPT Barat," ujar Yusuf.

Saat ini, pihak Diskar PB Kota Bandung masih melakukan assessment terkait kebakaran di Blok B dan D, khususnya di area kios pakaian celana yang terbakar.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung menerima laporan kebakaran tersebut pada pukul 22.05 WIB.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: