Meta Luncurkan Pesaing Twitter, Elon Musk Bikin Blunder?

Meta Luncurkan Pesaing Twitter, Elon Musk Bikin Blunder?

Penampakan Threads, aplikasi baru pesaing Twitter buatan Meta.--Meta

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Perusahaan Meta dan Mark Zuckerberg mencoba memanfaatkan kontroversi yang melibatkan Elon Musk dengan merilis aplikasi baru yang diklaim sebagai pesaing Twitter.
 
Aplikasi ini disebut Threads dan telah tersedia di toko aplikasi Android dan iPhone di Indonesia.
 
Threads dikembangkan oleh Instagram yang merupakan bagian dari Meta, perusahaan yang juga memiliki Instagram dan Facebook.
 
Mark Zuckerberg cerdas dengan merilis Threads lebih awal dari jadwal yang telah ditentukan.
 
Hal ini karena saat ini banyak pengguna internet mencari aplikasi alternatif pengganti Twitter setelah mereka kecewa terhadap kebijakan Elon Musk yang membatasi kreativitas pengguna dalam berinteraksi di platform tersebut.
 
 
Dalam pengumumannya, Elon Musk menyatakan bahwa Twitter akan membatasi jumlah tweet yang dapat dibaca oleh pengguna setiap harinya, dengan alasan mencegah penggalian data berlebihan dan manipulasi sistem.
 
Pembatasan ini mendapatkan kritik dari para profesional pemasaran, karena dapat berdampak negatif pada upaya Linda Yaccarino untuk menarik pengiklan.
 
Dalam situasi ini, Meta mencoba memanfaatkan peluang dengan meluncurkan aplikasi bernama Threads.
 
Aplikasi ini dikembangkan oleh tim pengembang Threads dan dijelaskan sebagai "versi awal" dengan rencana menambahkan fitur-fitur tambahan di masa mendatang.
 
Salah satu fitur yang akan ditambahkan adalah kemampuan berinteraksi dengan pengguna dari beberapa aplikasi media sosial lainnya, seperti Mastodon.
 
 
Meskipun Threads merupakan aplikasi mandiri, pengguna akan masuk menggunakan akun Instagram.
 
Nama pengguna Instagram mereka akan digunakan, tetapi ada pilihan untuk menyesuaikan profil khusus di Threads.
 
Perusahaan menggambarkan visinya dengan Threads sebagai mengambil yang terbaik dari Instagram dan mengembangkannya menjadi platform teks.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: