Anies Sudah Kantongi Satu Nama Cawapresnya, Yenny Wahid kah? Ini Kata NasDem

Anies Sudah Kantongi Satu Nama Cawapresnya, Yenny Wahid kah? Ini Kata NasDem

Yenny Wahid--Instagram @yennywahid

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ketua DPP Partai Nasdem, Sugeng Suparwoto, menegaskan bahwa keputusan mengenai calon wakil presiden (cawapres) sepenuhnya ada di tangan Anies Rasyid Baswedan. 

Hal ini telah tercantum dalam piagam deklarasi Koalisi Perubahan untuk Persatuan bersama Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sugeng menjelaskan bahwa penunjukan cawapres akan diumumkan oleh Anies sendiri, dan keputusan tersebut sudah ada di tangannya. 

"Kan udah tinggal satu (kandidat cawapresnya), di kantong beliau," ungkap Sugeng, Rabu (5/7).

Ketika ditanya mengenai nama-nama seperti Zannuba Ariffah Chafsoh, Yenny Wahid, dan Khofifah Indar Parawansa yang dikaitkan dengan posisi cawapres untuk Anies, Sugeng menegaskan bahwa pertanyaan tersebut hanya bersifat mengarahkan dan keputusan akhir tetap ada di tangan Anies.

Sudirman Said, perwakilan Anies, juga menyatakan bahwa pembahasan mengenai cawapres dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan pasti mempertimbangkan Nahdlatul Ulama (NU). 

Ia mengakui bahwa NU adalah salah satu organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia yang layak dipertimbangkan sebagai opsi. 

Namun, keputusan akhir akan bergantung pada kriteria yang telah ditetapkan oleh tim kecil dari Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS.

"NU organisasi yang terbesar, sangat layak apabila masyarakat mempertimbangkan itu sebagai suatu opsi," kata Sudirman, Jumat (24/3) beberapa bulan silam.

Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Mohamad Sohibul Iman, juga mengonfirmasi bahwa keputusan mengenai cawapres diserahkan kepada Anies. 

Namun, ia tidak menampik bahwa sejumlah nama yang beredar telah dipertimbangkan oleh tim kecil dari Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS, termasuk Ahmad Heryawan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Khofifah Indar Parawansa, Andika Perkasa, dan Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid.

"Nama-namanya sudah beredar," ungkap Sohibul.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: