Viral! Tabungan Murid Habis 'Dikantongi' Guru: Totalnya Ratusan Juta

Viral! Tabungan Murid Habis 'Dikantongi' Guru: Totalnya Ratusan Juta

tabungan murid hilang ratusan juta-@lambe_turah-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Baru baru ini medi sosial dihebohkan dengan adanya pemberitaan tabungan murid habis dikantongi gurunya sendiri.

Bukan nominal yang kecil, tabungan murid tersebut bisa mendpatkan 1 mobil jika dijumlahkan nominalnya.

Kisah tabungan murid tersebut diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah.

BACA JUGA:Bikin Gak Berhenti Ngunyah, Resep Dimsum Mentai yang Lembut dan Creamy Untuk Sajian Camilan di Rumah

Kejadian ini terjadi pada siswa Sekolah Dasar Negeri 2 Kondangjajar, Kecamatan Cijulung, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Tidak tanggung-tanggung, total tabungan 17 orang siswa tersebut mencapai Rp 112.576.000.

Ketika ditagih, pihak sekolah malah mengaku mereka tidak memegang uang tabungan itu. Pihak sekolah beralasan uang tabungan siswa SD itu berada di koperasi dan dipegang oleh seorang guru yang sudah pensiun.

Namun, belakangan diketahui kalau uang tabungan para siswa SD itu justru diduga dipinjamkan ke oknum-oknum guru yang tidak bertanggung jawab. Menurut kabar yang beredar, saat ini kasus uang raib tersebut masih ditelusuri oleh pihak berwajib.

Menurut pengakuan orangtua murid, pihak sekolah hanya memberi jawaban bahwa tidak ada uang. Akhirnya pihak sekolah SD Negeri 2 Kondangjajar dan SD Negeri 1 Cijulang Nakizu mengklarifikasi bahwa uang tabungan milik para siswa tidak hilang.

BACA JUGA:Cuaca di Sejumlah Wilayah DKI Jakarta Hari Ini Selasa 27 Juni 2023, BMKG: Seluruh Wilayah Diselimuti Awan

Uang tabungan 17 siswa tersebut ternyata disimpan di dalam koperasi yang sedang masa kolaps. Hal itu membuat tabungan murid SD Negeri 2 Kondangjajar wilayah Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran tidak bisa ditarik dan dikembalikan. Dari pihak sekolah pun juga tidak bisa bertindak banyak terkait hal tersebut.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: