Tragis Peristiwa Meledaknya Kapal Selam Titan! Simak Kronologi dan Identitas Korban

Tragis Peristiwa Meledaknya Kapal Selam Titan! Simak Kronologi dan Identitas Korban

James Cameron sedang bersiap untuk masuk ke kapal selam ekspedisi bangkai Titanic.--Walt Disney

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Peristiwa meledaknya kapal selam penjelajah bernama Titan, yang terjadi di dekat puing-puing Titanic, telah menghebohkan dunia dalam beberapa hari terakhir.

Kapal selam ini hilang dan meledak saat sedang melakukan perjalanan penjelajahan di dekat reruntuhan kapal Titanic, yang merupakan salah satu kapal paling terkenal di dunia.

Bangkai kapal selam tersebut terbagi menjadi lima bagian dan ditemukan sekitar 487 meter dari haluan kapal Titanic.

Meskipun demikian, penyebab pasti ledakan kapal selam ini masih belum diketahui.

Di dalam kapal selam Titan terdapat lima orang pada saat terjadinya ledakan di kedalaman laut.

 

Kelima orang tersebut telah membayar biaya sebesar USD250.000 (sekitar Rp3,7 miliar) untuk ikut dalam perjalanan bawah laut yang akhirnya berakhir tragis.

Berikut adalah identitas para korban dalam peristiwa meledaknya kapal selam Titan:

1. Hamish Harding (58): Seorang miliarder asal Inggris dan pemilik Action Aviation. Harding tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), dan sebelumnya memposting di media sosial tentang perjalanan penjelajahan untuk melihat bangkai Titanic menggunakan kapal selam Titan. Ia menyatakan bahwa misi tersebut kemungkinan akan menjadi yang terakhir baginya.

 

2. Shahzada Dawood (48) dan putranya, Suleman: Keduanya merupakan warga negara Pakistan. Shahzada adalah seorang pengusaha dan wakil ketua Engro Corporation, salah satu konglomerat terbesar di Pakistan yang bergerak di bidang investasi pupuk, manufaktur kendaraan, energi, dan teknologi digital. Keluarga Shahzada tinggal di Inggris.

 

3. Paul-Henri Nargolet (77): Seorang penjelajah asal Prancis dan direktur penelitian bawah laut di perusahaan yang memiliki hak atas bangkai kapal Titanic. Nargolet adalah mantan penyelam angkatan laut dan telah menjelajahi bangkai Titanic sebelumnya.

 

4. Stockton Rush: Pendiri dan CEO perusahaan OceanGate, yang mengoperasikan kapal selam Titan dan menyediakan layanan penyelaman ke bangkai Titanic.

 

Meskipun jenazah mereka belum ditemukan, kelima penumpang kapal selam tersebut telah dinyatakan meninggal dunia.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: