Mikel Arteta Ungkap Kenapa Xavi Cocok Untuk Barca

Mikel Arteta Ungkap Kenapa Xavi Cocok Untuk Barca

Mikel Arteta memberikan pujian terhadap pelatih Barca, Xavi Hernandez-Angel Martinez-Getty Images

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan pujian kepada Barcelona atas ditunjuknya Xavi sebagai pelatih pada November 2021.

Barcelona memutuskan hubungan dengan mantan manajer mereka, Ronald Koeman, ketika tim berada di posisi tengah klasemen La Liga. Peluang untuk finis di empat besar terlihat tidak mungkin, dan mereka hampir tereliminasi dari grup Liga Champions.

Xavi kembali ke Camp Nou setelah bermain di tim Qatar, Al Sadd, dan berhasil membawa Barcelona menempati posisi kedua yang tidak terduga di La Liga.

BACA JUGA:Harga Daging Sapi dan Ayam Meroket, Jokowi Bingung: 'Naiknya Terlalu Tinggi'

Bahkan, mereka tampil lebih baik pada musim 2022/23 dengan meraih gelar juara liga pertama sejak 2019.

Arteta, yang juga merupakan produk akademi La Masia seperti Xavi, menyatakan bahwa kehadiran sosok seperti mantan gelandang tersebut sangat penting bagi Barcelona untuk kembali mencapai puncak, dan dia memuji tim yang diasuh oleh Xavi sebagai "sangat dapat diandalkan".

"Hanya dengan mengenal karakternya dan pemahaman tentang permainan, jelas bahwa Barça membutuhkan sosok seperti dia," ujar Arteta dalam wawancara dengan Marca.

"Xavi telah mampu menahan tekanan dan tetap setia pada ide-idenya sambil selalu membela klub dan para pemain. Tim ini sangat dapat diandalkan sepanjang tahun," puji Arteta

Arteta juga memberikan pujian kepada mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, yang pernah menjadi atasannya saat dia menjadi asisten di Manchester City dan sekarang menjadi rivalnya di Liga Inggris.

"Ia adalah yang terbaik dalam segala hal. Kemampuannya dalam manajemen, meyakinkan kelompok mengenai ide-ide Anda, mengeluarkan yang terbaik dari mereka, dan pengambilan keputusan sebelum dan selama pertandingan. Pep adalah seorang jenius," lanjut Arteta.

BACA JUGA:WAJIB DICOBA! Tinggal Duduk Santai Sambil Dengarkan Musik Bisa dapat Saldo Dana Hingga RP 500 Ribu

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: