Kapal Selam Titanic Kehabisan Oksigen Ternyata Sudah Diramal dalam Kartun The Simpsons!

Kapal Selam Titanic Kehabisan Oksigen Ternyata Sudah Diramal dalam Kartun The Simpsons!

--Tangkapan layar

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -   The Simpsons, sebuah kartun fenomenal yang sering kali menjadi perbincangan kontroversial, kembali membuat heboh di media sosial Twitter.

Kali ini, kartun tersebut viral karena sempat meramalkan kejadian kapal selam Titanic kehabisan oksigen.

Dalam cuitan yang tersebar di Twitter, terlihat adegan ketika karakter utama, Homer Simpsons, sedang menuju bangkai kapal di dasar laut.

Namun, saat tengah menggali puing-puing kapal, kendaraan yang dikemudikan oleh Homer terjebak dan kehabisan oksigen.

Video pendek tersebut merupakan cuplikan salah satu episode serial The Simpsons. Jika diperhatikan lebih lanjut, terdapat kesamaan antara kisah yang diceritakan dalam kartun The Simpsons dan kejadian kapal selam Titanic yang tenggelam.

 

Namun, perlu ditegaskan bahwa plot dalam kartun The Simpsons sangat berbeda dengan kejadian sebenarnya pada kapal selam Titan yang hilang baru-baru ini.

Meskipun keduanya memiliki tujuan mencari bangkai kapal, perjalanan dalam kartun The Simpsons lebih berkaitan dengan pencarian harta karun.

Bangkai kapal yang diceritakan dalam serial kartun tersebut bukanlah kapal selam Titanic.

Selain itu, di dalam kartun, terdapat dua kapal selam yang hanya berkapasitas satu orang dalam mencari harta karun, sedangkan kapal selam Titan yang hilang membawa lima orang penumpang di dalamnya.

Dalam cerita kartun The Simpsons, kapal selam tidak mengalami kejadian terjebak selama berhari-hari, melainkan langsung ditolong oleh rekannya.

Hal ini berbeda dengan kapal selam Titan yang hilang selama beberapa hari sebelum ditemukan. 

 

Sebelumnya, telah dilaporkan bahwa kapal selam laut OceanGate yang membawa lima orang penumpang dalam perjalanan menuju bangkai kapal Titanic yang berusia seabad ditemukan dalam kondisi hancur berkeping-keping akibat "ledakan dahsyat" yang menewaskan semua orang di dalamnya.

Penjaga Pantai Amerika Serikat (AS) mengumumkan hasil pencarian tersebut setelah lima hari melakukan penyelaman oleh tim penyelam multinasional.

Dalam misi pencarian, sebuah kendaraan penyelam robotik yang dikerahkan dari kapal Kanada berhasil menemukan puing-puing dari kapal selam Titan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: