Viral di Media Sosial, Ustaz Diduga Bawa Sabu saat Ceramah di Lapas Banyuwangi!

Viral di Media Sosial, Ustaz Diduga Bawa Sabu saat Ceramah di Lapas Banyuwangi!

Sabu-sabu-ilustrasi-istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -  Seorang ustaz yang menggunakan inisial MS terbukti membawa sebuah paket yang diduga berisi narkotika jenis sabu saat akan memberikan ceramah di Lapas Banyuwangi, Jawa Timur pada Rabu (21/6/2023).

Imam Jauhari, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur, menjelaskan bahwa petugas menemukan sabu tersebut saat melakukan pemeriksaan terhadap MS.

Barang ilegal tersebut disembunyikan di dalam dompet yang berisi STNK yang tergantung pada kunci mobil.

Imam Jauhari menyatakan apresiasinya terhadap tindakan tegak lurus petugas yang memberikan pelayanan yang sama kepada semua orang yang mengunjungi lapas, sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

BACA JUGA:MENOHOK! Hotman Paris Komentari Soal Gugatan Cerai Ferry Irawan ke Venna Melinda: Siap-Siap Gak Ada yang Bayarin Uang Grab!

 

Ustaz tersebut sebenarnya dikirim untuk memberikan ceramah oleh salah satu pesantren di Banyuwangi kepada narapidana Muslim di lapas tersebut.

MS ditunjuk oleh pondok pesantren di daerah Glenmore, Banyuwangi.

Imam juga menambahkan bahwa pondok pesantren tersebut telah menjalin kerja sama dengan Lapas Banyuwangi dalam bidang pembinaan kerohanian bagi warga tahanan.

MS tercatat sudah tiga kali mengajar pembinaan kerohanian di Masjid Lapas Banyuwangi, setiap hari Rabu.

Sementara itu, Kalapas Banyuwangi, Wahyu Indarto, mengungkapkan bahwa petugas telah merasa curiga terhadap perilaku MS sejak satu minggu sebelum kejadian.

Hal ini karena setelah mengajar, MS meminta petugas kesehatan lapas untuk memeriksa tekanan darahnya.

BACA JUGA:Dibantah Sebagai Komisaris, Yusuf Mansur Kini Ngaku Sebagai Advisor Grab Indonesia

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: