5 Bahan Alami yang Ampuh Hilangkan Kerak Gigi Membandel, Yuk Lakukan Cara Mudah Ini!

5 Bahan Alami yang Ampuh Hilangkan Kerak Gigi Membandel, Yuk Lakukan Cara Mudah Ini!

Foto: Ilustrasi by Istock-Aleksandr Rybalko-istockphoto

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Karang gigi adalah timbunan plak atau sisa makanan yang menempel pada gigi dalam waktu yang lama hingga mengeras.

Terdapat beberapa faktor penyebab terjadinya karang gigi, salah satunya yaitu kebersihan gigi dan mulut yang kurang terjaga, jarang membersihkan gigi serta kebiasaan mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula.

Banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi karang gigi, dilansir dari beberapa sumber berikut beberapa cara yang ampuh untuk menghilangkan karang gigi.

BACA JUGA:5 Bahan Alami untuk Putihkan Gigi yang Kuning, Nomor 5 Sangat Mudah Ditemukan di Dapur!

1. Pasta gigi yang mengandung fluoride

Fluoride berguna untuk memperkuat lapisan enamel gigi dan mengurangi risiko pembusukan akibat makanan dan minuman asam. Tak hanya itu, kandungan yang satu ini juga dapat membantuk memperbaiki gigi yang rusak secara alami.

2. Baking soda

Baking soda menjadi salah satu bahan yang dapat menghilangkan karang pada gigi. Cara penggunaannya yaitu dengan mencampurkan 1 sendok teh baking soda dengan 1/2 sendok teh garam, aduk, lalu aplikasikan ke sikat gigi yang telah diberi pasta gigi.

3. Obat kumur

Berkumur dengan obat kumur juga dapat menghilangkan karang yang ada di gigi. Seperti yang kita ketahui, obat kumur dapat membantu menyegarkan aroma napas, selain itu dapat membantu merontokkan plak, kotoran, dan sisa-sisa makanan pada permukaan gigi.

4. Kunyah buah yang kaya serat

Mengunyah buah berserat menjadi salah satu cara ampuh untuk menghilangkan karang gigi. Mengunyah buah yang kaya dengan kandungan serat dan air seperti apel, stroberi, dan semangka efektif menjadi cara alami untuk merontokkan kotoran pada gigi.

BACA JUGA:Cara Ampuh 'Hanguskan' Komedo dengan Bahan Alami, Pasti Langsung Minggat!

5. Kumur dengan cuka putih

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: