Soal Mimpi SBY, Jokowi Buka Suara: 'Ya Bagus'

Soal Mimpi SBY, Jokowi Buka Suara: 'Ya Bagus'

Jokowi dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).-Istimewa-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut menyampaikan komentarnya terkait mimpi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengaku mengadakan perjalanan kereta api bersama dirinya, Megawati Soekarnoputri, dan presiden ke-8 terpilih dari Stasiun Gambir.

Jokowi sendiri mengaku senang mendengar mimpi mantan presiden ke-6 RI itu. Sebab, menurutnya itu adalah pertanda bagus.

Bagi Jokowi, mimpi SBY tersebut menunjukkan sebuah harapan besar dari masyarakat dan para pemimpin terdahulu untuk gotong-royong bersama presiden baru membangun Indonesia menjadi lebih baik di masa depan.

Menurutnya, kerukunan dan kebersamaan itu yang selalu diimpikan oleh semua rakyat Indonesia.

BACA JUGA:Asik! Libur Idul Adha 1444 Hijriah Resmi Jadi 3 Hari

"Ya bagus, kalau presiden-presiden, mantan presiden, itu kerja sama, bersama-sama membangun negara ini, ya itu mimpi kita. Mimpi kita semuanya," kata Jokowi saat berkunjung ke Gresik, Jawa Timur, dilansir Rabu, 21 Juni 2023.

Adapun sebelumnya, Mantan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengaku bermimpi bertemu dengan Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri.

"Saya bermimpi, di suatu hari Pak Jokowi datang ke rumah saya di Cikeas untuk kemudian bersama-sama menjemput Ibu Megawati di kediamannya. Selanjutnya kami bertiga menuju Stasiun Gambir," cerita SBY melalui akun Twitternya pada Senin, 19 Juni 2023.

Ketiganya lalu berangkat menuju Stasiun Gambir yang ternyata sudah ditunggu oleh presiden ke-8 terpilih.

BACA JUGA:PNS Auto Full Senyum! 2 Tunjangan di Luar Gaji Pokok Resmi Cair Jelang Idul Adha!

Menurut SBY, sang presiden yang akan dipilih pada 2024 ini kemudian berbincang-bincang sebelum memberikan tiket kereta api untuk ketiga tokoh tersebut.

"Di Stasiun Gambir, sudah menunggu Presiden Indonesia Ke-8 & beliau telah membelikan karcis kereta api Gajayana ke arah Jawa Tengah & Jawa Timur. Karena masih ada waktu, sejenak kami berempat minum kopi sambil berbincang-bincang santai," tuturnya.

SBY mengungkapkan, para tokoh yang bersamanya di mimpi itu mengadakan perjalanan dengan tujuan masing-masing.

"Sampai di Solo, Pak Jokowi dan saya turun dari kereta. Pak Jokowi kembali ke kediamannya, saya terus ke Pacitan dengan bus. Sedangkan Ibu Megawati melanjutkan perjalanan ke Blitar utk berziarah ke makam Bung Karno," tandas dia.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: