Kualifikasi Piala Euro 2024 : Prancis Sukses Raih Kemenangan atas Yunani

Kualifikasi Piala Euro 2024 :  Prancis Sukses Raih Kemenangan atas Yunani

Kylian Mbappe sedang Diapit oleh Dua Pemain Yunani-Catherine Steenkeste-Getty Images

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Gol penalti Kylian Mbappe di paruh kedua menjadi penentu kemenangan Prancis atas Yunani di Stade de France pada kualifikasi Euro 2024, Senin (19/06).

Saat berjalannya pertandingan, Prancis kesulitan menembus pertahanan lawan.

Yunani mampu bertahan menghadapi serangan-serangan Prancis dan mendapatkan tendangan sudut pertama mereka, tetapi tidak ada peluang yang tercipta. Beberapa menit kemudian, Kolo Muani melepas sundulan yang melebar dari umpan silang Griezmann.

BACA JUGA:Reaksi Jokowi Saat Nonton Langsung Indonesia vs Argentina: 'Saya Takut...'

Striker PSG, Mbappe berhasil mencetak gol dari titik penalti setelah Konstantinos Mavropanos melanggar Antoine Griezmann.

Prancis terus menekan dan umpan silang Kolo Muani berhasil mencapai Hernandez di belakang, tetapi dua tembakan bek tersebut diblokir sebelum Mbappe melepaskan tembakan yang melebar dari sudut gawang setelah tendangan sudut kedua.

Mbappe mengajukan tiga kali protes penalti yang ditolak oleh Antonio Mateu Lahoz, wasit asal Spanyol yang memimpin pertandingan. Serangan panjang Prancis berakhir dengan Coman mengirimkan umpan kepada Jules Kounde di sisi belakang gawang, namun upaya bek Barcelona tersebut tidak cukup untuk membuka skor.

Kartu kuning kedua untuk Mavropanos membuatnya diusir dari lapangan, sehingga tugas Prancis untuk menjaga keunggulan dalam momen-momen terakhir menjadi lebih mudah. Griezmann hampir mencetak gol melalui tendangan bebas dan Ousmane Dembele tampil apik setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Prancis kini unggul enam poin di puncak Grup B. Sementara itu, Belanda berada di peringkat keempat setelah hanya memainkan dua pertandingan.

BACA JUGA:Puan dan AHY Bertemu Lagi, PKS Langsung Ngepantun: 'Udang Rebon...'

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: