Reaksi Jokowi Saat Nonton Langsung Indonesia vs Argentina: 'Saya Takut...'

Reaksi Jokowi Saat Nonton Langsung Indonesia vs Argentina: 'Saya Takut...'

Presiden Joko Widodo (Jokowi).-Foto: presidenri.go.id-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengaku merasa deg-degan selama menonton pertandingan antara Indonesia vs Argentina pada Senin, 19 Juni 2023.

Diketahui Jokowi dan Ibu Iriana menonton langsung FIFA Matchday timnas Indonesia versus Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Orang nomor satu di Indonesia itu merasa deg-degan lantaran ia takut skuat Garuda kebobolan banyak gol melawan Argentina.

BACA JUGA:Hasil FIFA Matchday 2023: Juara Dunia Argentina Cuma Mampu Tekuk Indonesia 0-2 di SUGBK

"Di awal iya (deg-degan), saya takut (Indonesia) kebobolan banyak," kata Jokowi, pada Senin 19 Juni 2023.

Akan tetapi Jokowi tetap memberikan apresiasi terhadap kinerja anak asuh Shin Tae-yong yang dinilainya sudah tampil apik.

Jokowi mengatakan bahwa lawan Indonesia kali ini bukan main-main, peringkat satu dunia, jadi sangat wajar kalau kalah tetapi daya juangnya tetap ada.

"Bagus.. bagus, bagus," terang Jokowi.

BACA JUGA:Indonesia Beli Radar Canggih Buatan Prancis yang Punya Kemampuan Kecerdasan Buatan

Harapan Jokowi, ke depannya Indonesia bisa mengadakan pertandingan persahabatan lagi melawan negara kuat lainnya selain Argentina.

"Saya kira Ketua PSSI ini akan terus mendatangkan tim-tim besar dari luar sehingga kita makin banyak pengalaman," papar Jokowi.

Meski demikian Jokowi menganggap tidak perlu terburu-buru memilih tim lain yang akan menjadi lawan selanjutnya bagi Timnas Indonesia.

"Ojo kesusu, satu-satu.. Tahun depan lah (bahas lagi)," ucap Jokowi.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: