Hoax atau Fakta? Isunya, Yusril Ihza Mahendra Berhasil Ungkap Kebusukan Cikeas atau SNY, Karier AHY pun Terancam, Begini Jawabannya!

Hoax atau Fakta? Isunya, Yusril Ihza Mahendra Berhasil Ungkap Kebusukan Cikeas atau SNY, Karier AHY pun Terancam, Begini Jawabannya!

Serius? Isunya, Yusril Ihza Mahendra Berhasil Bongkar Kebusukan SBY, Karier AHY Terancam Tamat! --Instagram @yusrilmahendra

Pasalnya, setelah ditelusuri, klaim yang menyebutkan bahwa Yusril berhasil ungkap kebusukan keluarga SBY, karier politik AHY berakhir tersebut tidak ada.

Artinya, tidak ada informasi resmi dan valid mengenai klaim Yusril berhasil ungkap kebusukan keluarga SBY, karier politik AHY berakhir.

BACA JUGA:Cara Mudah Capai Level Mythic di Mobile Legend, Hindari Nomor 5 Jika Ingin Berhasil

Sebaliknya, dalam video yang diunggah itu juga tidak terkandung informasi maupun narasi seperti apa yang diklaim pada judul video.

Selain itu foto yang beredar yang menayangkan Yusril dan SBY juga dipastikan hasil editan.

Jadi kesimpulannya, informasi tersebut dinyatakan hoaks dan tidak sesuai dengan fakta yang ada. Tujuannya, sudah pasti untuk menjebak penonton demi sebuah trafik.

Sebelumnya, sempat beredar kabar di media sosial tentang pergerakan KPK saat menggeledah rumah SBY.

BACA JUGA:Simpel! Gini Cara Download dan Install Apk X8 Speeder No Root Terbaru di HP, Main Higgs Domino Jadi Makin Ngebut!

Banyak kabar yang mengklaim bahwa KPK menemukan uang sejumlah 117 triliun saat melakukan penggeledahan tersebut.

Informasi itu bermula dari unggahan sebuah video di kanal YouTube dengan nama Roda Politik. Dalam unggahan tersebut, terdapat narasi mengejutkan yang membuat publik geger.

“KPK gerak Cepat Geledah Rumah SBY !! Akhirnya KPK Temukan Uang 177 Triliun” tulis narasi.

Sama seperti di atas, informasi juga hoax belaka, demi kepentingan oknum tertentu untuk bikin gaduh.

BACA JUGA:Asyik! APK X8 Speeder Terbaru No Root, Selain Buat Higgs Domino juga Bisa Diandalkan di Games ini!

Karena seperti ditelisik via Turnbackhoax.id, nyatanya video tersebut tidak benar, cuplikan dalam video tersebut hanya berisi pernyataan saat SBY singgung pemberitaan Asia sentinel.

Selain berisi pernyataan SBY, video tersebut juga berisi cuplikan pernyataan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo terkait permintaannya kepada KPK agar segera menyelesaikan kasus Century.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber