Hati-hati Penipuan di Whatsapp Sekarang Pakai File PDF, Simak Ciri-ciri Kejahatannya di Sini

Hati-hati Penipuan di Whatsapp Sekarang Pakai File PDF, Simak Ciri-ciri Kejahatannya di Sini

Penipuan di Whatsapp-@folkative-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Penipuan kini semakin marak melalui whatsapp belum lama menggunakan link saat ini penipuannya menggunakan file pdf.

Penipuan format PDF ini biasanya berpura-pura mengirim undangan pernikahan. Padahal, file format PDF itu sebenarnya berkas berformat Android Package Kit (APK).

Mengenai penipuan di Whatsapp tersebut disampaikan langsung oleh akun Twitter @HumasPoldaJatim pihak polda juga membagikan cara membadakan pdf asli atau palsu.

BACA JUGA:Penjegalan Terhadap Anies Baswedan Dinilai Tak Masuk Akal, Denny Siregar: 'Survey Terus Melorot, Orangnya Peot'

"Sekarang pencuri data sudah mengubah cara lagi, mereka tidak lagi pakai program .APK Sekarang mereka menggunakan program .Pdf," tulisnya Sabtu, 17 Juni 2023.

Menurut unggahan, berkas palsu yang termasuk penipuan memiliki akhiran ".PDF" atau ".Pdf", yakni salah satu atau seluruh hurufnya kapital. 

Sementara file PDF asli, selalu tertulis dengan huruf kecil atau ".pdf".

Penipuan Whatsapp tersebut bisa mengambil isi saldo m banking bagi pembuka file pdf tersebut dan bisa merampas isi mbanking kalian.

BACA JUGA:Jelang Turun Tahkta, Jokowi Lagi-lagi Kena Sindir: 'Akan Dikenang Sebagai Bapak Jalan Berbayar'

Intinya, selalu waspada dengan segala usaha kontak dari orang-orang tidak dikenal. Terlebih lagi apabila mereka memaksa untuk membuka file yang mereka kirim. Sekali kebobolan, semua data Anda bisa disalahgunakan, termasuk mendaftarkan identitas Anda ke pinjol. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: