Jelang Turun Tahkta, Jokowi Lagi-lagi Kena Sindir: 'Akan Dikenang Sebagai Bapak Jalan Berbayar'

Jelang Turun Tahkta, Jokowi Lagi-lagi Kena Sindir: 'Akan Dikenang Sebagai Bapak Jalan Berbayar'

Presiden Joko Widodo (Jokowi).-Foto: presidenri.go.id-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kader senior Partai Golkar, Andi Sinulingga, kembali memberikan komentar bernada sindiran kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kali ini, Andi menyinggung soal masa kepemimpinan Jokowi yang kini memasuki masa akhir jabatan.

Menurut loyalis Anies Baswedan ini, Jokowi sebagai presiden dua periode (10 tahun) telah gagal dalam menjalankan tahta kepemimpinannya di Indonesia.

BACA JUGA:Ibu Meninggal sambil Memeluk Bayi, Suami Ditahan sebagai Tersangka KDRT di Pati!

Andi menilai, Jokowi merupakan pemimpin yang nihil akan prestasi dan hanya mampu mengobral janji-jani manis kepada masyarakat.

"Tahun depan dah habis masa waktu, dan janji tinggal janji. 10 tahun gagal total," cuitnya di akun Twitter @AndiSinulingga, dikutip Sabtu, 17 Juni 2023.

Dia menyebut, hanya satu hal yang bisa diapresiasi dari program Jokowi selama 10 tahun memimpin, yakni pembangunan sejumlah ruas jalan tol.

Namun, lanjut dia, program itu juga tak sepenuhnya bisa dibanggakan. Sebab, pembangunan jalan tersebut nyatanya tidak bisa dimanfaatkan secara gratis.

BACA JUGA:Tragedi Bunuh Diri di Banjar, Pria Ditemukan Tergantung di Pohon

Jalan-jalan tol itu hanya mampu dilalui oleh kalangan menengah ke atas. Sedangkan akses jalan untuk rakyat biasa tidak mendapat perhatian lebih dari pemerintah.

Oleh sebab itu, Andi menilai bahwa Jokowi hanya akan dikenang sebagai 'bapak jalan berbayar' saat dirinya pensiun sebagai presiden.

"Kecuali kebanggaan diri membangun jalan berbayar (bisnisin rakyat), nanti akan dikenang sebagai bapak jalan berbayar," tandas Andi.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: