Jelang Laga Indonesia Lawan Argentina, STY Beri Tips ini untuk Para Pemain

Jelang Laga Indonesia Lawan Argentina, STY Beri Tips ini untuk Para Pemain

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.-PSSI -

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, berharap para pemainnya bisa bermain tanpa beban saat menghadapi Argentina.
 
Meski Argentina menduduki peringkat pertama FIFA dan menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar, Shin Tae-yong ingin para pemain seperti Asnawi Mangkualam Bahar dan yang lainnya tampil dengan santai.
 
Pertandingan uji coba internasional antara Timnas Indonesia dan Argentina akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Senin (19/6).
 
Pertandingan ini dinilai sebagai "tes mental" sekaligus persiapan bagi Timnas Indonesia menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Oktober 2023 mendatang.
 
Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat ke-149 dunia, sangat berbeda dengan Argentina yang saat ini menjadi tim terbaik dunia.
 
Kendati begitu, Shin Tae-yong meminta agar perbedaan tersebut tidak menjadikan pemain Timnas Indonesia tidak percaya diri saat menghadapi Argentina.
 
"Kita tahu bahwa Argentina merupakan tim terbaik di dunia," kata Shin Tae-yong, Kamis (15/6).
 
Bagi pria asal Korea Selatan tersebut, kunci utama untuk bisa memberi Argentina perlawanan adalah kekuatan mental.
 
Shin Tae-yong juga meminta agar para pemain tidak terlalu tegang atau cemas ketika berhadapan langsung dengan sejumlah bintang dunia yang ada di skuad La Albiceleste.
 
Ia ingin para pemain menikmati pertandingan tersebut dan tampil dengan rileks.
 
 
"Saya meminta pemain menikmati pertandingan tersebut supaya bisa bermain rileks," kata Shin Tae-yong.
 
Sebelum melawan Argentina, Timnas Indonesia sebelumnya menghadapi Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu (14/6).
 
Pertandingan tersebut berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: