Viral di Media Sosial, Kisah Pilu Keluarga Baru Pindah Rumah di Perumahan Dekat Sungai: Rumah Hancur karena Longsor!

Viral di Media Sosial, Kisah Pilu Keluarga Baru Pindah Rumah di Perumahan Dekat Sungai: Rumah Hancur karena Longsor!

--Tiktok/niasaniatimintje

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kisah yang menyedihkan viral di media sosial setelah sebuah video menampilkan peristiwa tragis keluarga yang baru saja pindah ke rumah di perumahan yang terletak di dekat sungai.

Dalam waktu singkat setelah mereka menempati rumah baru mereka, kehancuran melanda ketika arus sungai diduga menjadi penyebab rumah tersebut ambruk.

Video tersebut menjadi bukti nyata yang terekam oleh kamera dan dengan cepat menyebar luas melalui berbagai akun media sosial seperti Instagram, Twitter, dan TikTok.

Salah satu akun yang membagikan video ini adalah @mood.jakarta pada Jumat (16/5/2023). Unggahan tersebut berasal dari akun TikTok @niasaniatimintje.

Dalam video yang diunggah tersebut, seorang ibu menceritakan tentang pengalamannya saat pertama kali pindah ke rumah baru yang mereka beli.

 

Namun, bagian belakang rumah tersebut tiba-tiba runtuh. Kejadian ini menjadi lebih tragis karena lokasi rumah mereka berada di dekat sungai.

Dalam video viral tersebut, bangunan rumah terlihat masih baru. Pemilik rumah menyebutkan bahwa kondisi bangunan masih dalam periode asuransi 100 hari. Namun, rumah tersebut runtuh satu per satu, terutama pada bagian belakangnya.

Ketika keluarga itu melihat bangunan rumah mereka mengikuti tanah longsor, mereka menjadi panik dan terkejut.

Pemilik rumah tersebut mengungkapkan bahwa mereka tidak pernah mendapatkan informasi tentang risiko tinggal di rumah yang berdekatan dengan sungai.

Bahkan, mereka tidak menyangka bahwa ada rumah lain di sekitar mereka yang telah roboh sebelumnya. Mereka tidak diberi peringatan untuk tetap waspada atau mengungsi dari rumah karena kejadian tersebut.

 

Selain itu, pemilik rumah juga menceritakan bagaimana mereka membeli rumah dua lantai tersebut.

Awalnya, mereka memilih rumah tahap dua, namun disarankan untuk memilih tahap satu karena memiliki pemandangan yang lebih bagus dan terletak di pinggir sungai.

Mereka awalnya ragu karena takut terjadi longsor, tetapi pihak pengembang meyakinkan bahwa hal itu tidak akan terjadi.

Namun, harapan mereka tidak sesuai dengan kenyataan. Rumah yang dibangun dua lantai itu jatuh di bagian belakangnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: