Hempaskan Italia, Spanyol Melaju Ke Babak Final UEFA Champions League

Hempaskan Italia, Spanyol Melaju Ke Babak Final UEFA Champions League

Pemain Timnas Spanyol, Joselu--GettyImages

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Spanyol akan berhadapan dengan Kroasia dalam final Liga Negara 2023 setelah mencetak gol di akhir untuk mengalahkan Italia di Enschede.

Meskipun pertandingan semifinal pertama antara Kroasia dan Belanda berlangsung sengit dengan enam gol, pertandingan hari Kamis berlangsung dengan ketegangan dan kadang-kadang berantakan yang membutuhkan sedikit keberuntungan untuk menentukan hasilnya.

Spanyol mendominasi penguasaan bola tetapi terlihat menuju perpanjangan waktu setelah gagal memanfaatkan peluang melawan tim Italia yang lelah. Namun, mereka akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-88 melalui Joselu.

Umpan silang dari Jordi Alba berhasil dijauhkan oleh pemain Italia, namun Rodri langsung melepaskan sepakan voli yang mengalami dua kali pembelokan sebelum jatuh ke kaki Joselu. Aksi cepatnya menghasilkan gol yang mudah, namun VAR diperlukan untuk mengonfirmasi bahwa dia tidak dalam posisi offside dari tendangan awal - dan memang demikian.

Tim yang dilatih oleh Luis de la Fuente akan bertemu dengan Kroasia di Rotterdam pada hari Minggu, sementara Italia akan menghadapi Belanda dalam pertandingan perebutan tempat ketiga.

 

Italia terkejut di awal pertandingan saat Spanyol menggunakan energi muda mereka untuk menekan pertahanan Italia yang sudah menua. Leonardo Bonucci, yang berusia 36 tahun, kehilangan bola dari kaki oleh Yeremy Pino, yang mencetak gol pembuka sebelum pertandingan mencapai tiga menit.

Italia membutuhkan waktu lebih lama untuk bangkit, tetapi mereka melakukannya dengan penalti yang diperoleh dari umpan silang Nicolo Zaniolo yang mengenai lengan pemain debutan Robin Le Normand setelah umpan manis dari Jorginho.

Ciro Immobile, yang menggantikan Mateo Regetui di posisi depan setelah kembali ke skuad, dengan tenang mengeksekusi penalti dan mengirim Unai Simon ke arah yang salah setelah 11 menit.

Italia mengira mereka unggul ketika Davide Frattesi mencetak gol setelah umpan manis dari Jorginho, tetapi VAR menghentikan perayaan mereka setelah melihat bahwa ia berada dalam posisi offside.

Spanyol semakin menguasai bola menjelang akhir paruh pertama, membantu mereka memulai paruh kedua dengan percaya diri. Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan spektakuler untuk menggagalkan tembakan Mikel Merino dari jarak dekat sebelum Alvaro Morata melebarkan tembakan dari jarak tiga yard.

Namun, kiper tersebut kurang meyakinkan beberapa saat kemudian ketika terjadi kekacauan pada tendangan bebas yang memungkinkan Rodri mencoba peruntungannya, tetapi upayanya yang spektakuler melambung di atas gawang. Pada menit ke-63, giliran Unai Simon untuk menunjukkan refleknya dengan penyelamatan tajam dari Frattesi setelah periode buruk

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: