Gara-Gara Rasis, Valencia Kehilangan Sponsor Jersey

Gara-Gara Rasis, Valencia Kehilangan Sponsor Jersey

Reaksi Vini Saat Terkena Ujaran Rasis dari Suporter Valencia-AFP-AFP

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kasus rasisme yang diterima oleh Vinicius Jr saat bertandang Mestalla melawan Valencia.

Kasus tersebut berdampak pada sponsor yang ingin cabut dari Valencia.

Dilansir dari Football Espana, sponsor jersey kostum, Cazoo, ingin mengakhiri kontrak dua tahun mereka dengan Los Che sebagaimana yang semula, di mana mereka memberikan €4 juta per musim untuk menampilkan nama mereka di bagian depan seragam.

BACA JUGA:Rian Mahendra Bantah Isu Tutupnya PO Kencana:

Tetapi, Valencia menolak usaha mereka untuk mengakhiri kontrak tersebut dan memenangkan gugatan hukum yang menghalangi Cazoo untuk mengakhiri kontrak. Valencia menuntut agar jumlah penuh dibayarkan agar Cazoo dapat mengakhiri kontrak tersebut.

Hal tersebut terjadi sebelum kejadian pelecehan rasial terhadap Vinicius, namun terdapat pasal dalam kontrak tersebut, mungkin dikarenakan buruknya hubungan dengan masyarakat atau citra yang buruk, memberikan dasar hukum bagi Cazoo untuk mengakhiri kontrak. Akhirnya, kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kontrak dengan membayar €1 juta, sehingga Valencia kehilangan 75% dari jumlah yang seharusnya mereka terima untuk musim kedua.

Valencia merasa bahwa mereka diperlakukan dengan tidak adil, mengingat terjadi setidaknya sembilan kejadian rasial lainnya yang melibatkan Vinicius di La Liga selama musim ini.

Bahkan, para penggemar Atletico Madrid juga terlibat dalam kejadian serupa atau bahkan yang lebih buruk dalam beberapa kesempatan, namun sponsor mereka tampaknya tidak berusaha mengakhiri kontrak mereka melalui jalur hukum.

Namun, sedikit orang yang akan merasa simpati dalam kasus ini, mengingat adanya toleransi umum terhadap pelecehan rasial di La Liga sepanjang musim ini.

BACA JUGA:Kampanye Anti Rasis, FIFA Tunjuk Pemain Ini Jadi Duta

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: