Kampanye Anti Rasis, FIFA Tunjuk Pemain Ini Jadi Duta

Kampanye Anti Rasis, FIFA Tunjuk Pemain Ini Jadi Duta

Pemain Real Madrid, Vinicius Jr-Angel Martinez-GettyImages

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bintang Real Madrid, Vinicius Jr telah setuju untuk menjadi duta kampanye anti-rasisme FIFA setelah bergabung dengan sebuah komite yang dipimpin oleh para pemain untuk menangani masalah ini.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengonfirmasi kemarin bahwa ia telah meminta bantuan Vinicius dalam mengatasi masalah rasisme dan merekomendasikan hukuman yang lebih berat. Meskipun sebelumnya Vinicius pernah mengklaim bahwa tidak ada rasisme dalam sepak bola tujuh tahun yang lalu.

BACA JUGA:Jonatan Christie vs Anthony Ginting, Inilah Jadwal Lengkap dan Link Sreaming Babak Perempat Final Indonesia Open 2023!

Setelah pengumuman tersebut, Vinicius mengungkapkan apresiasi atas dukungan yang diberikan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Real Madrid, CBF, dan Presiden FIFA setelah insiden di Mestalla. Kami akan terus bersama sampai akhir untuk melanjutkan perjuangan ini," ujar Vini dilansir dari Football Espana.

Ia merasa mampu mengemban ini karena dibantu oleh pihak keluarganya sejak kecil..

"Saya memiliki sikap yang tenang. Keluarga saya telah membantu saya sejak saya kecil. Saya telah menghadapi tidak hanya rasisme, tetapi juga tekanan yang saya rasakan sejak saya debut pada usia 16 tahun," pungkas Vini.

BACA JUGA:Suku Pedalaman Indonesia yang Terancam Punah! Kenapa?

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: