Tingkatkan Mutu Perwasitan, PSSI & JFA Sepakat Jalin Kerjasama

Tingkatkan Mutu Perwasitan, PSSI & JFA Sepakat Jalin Kerjasama

Foto Bersama antara Pengurus PSSI & Perwakilan dari JFA-PSSI-PSSI

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - PSSI dan JFA (Asosiasi Sepak Bola Jepang) memulai kolaborasi konkret mereka di bidang perwasitan dengan mengadakan seleksi, kursus, dan lokakarya untuk wasit-wasit Liga 1 dan 2 pada musim kompetisi 2023/2024.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 15 hingga 19 Juni 2023, dengan berbagai agenda yang meliputi sesi teori di dalam ruangan dan sesi praktik di lapangan.

Instruktur wasit yang berasal dari Jepang dan mewakili JFA adalah Yoshimi Ogawa (Anggota Komite Wasit Asosiasi Sepak Bola Jepang) dan Toshiyuki Nagi (Instruktur Wasit JFA, Manajer Wasit Amatir Teratas JFA)..

Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria, turut hadir dan membuka acara tersebut. Ia menyampaikan bahwa kerja sama pertama antara PSSI dan JFA dimulai dengan kegiatan seleksi, kursus, dan lokakarya wasit tahun ini, sejalan dengan visi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

BACA JUGA:Terlalu Mahal, MU Undur Diri Datangkan Kane

"Ketua Umum PSSI juga selalu menekankan pentingnya kebersihan dan integritas. Jadi hari ini, dalam penyegaran ini, kita bisa menyebutnya sebagai seleksi dan lokakarya sebagai tindak lanjut kerja sama antara PSSI dan JFA, di mana kita menghadirkan instruktur langsung dari Jepang yang memiliki pengalaman di level AFC di tingkat Asia," tambahnya dilansir dari situs resmi PSSI.

Tisha berharap dengan kehadiran dua instruktur wasit dari Jepang, para wasit di Indonesia dapat mendapatkan arahan terbaik untuk meningkatkan kualitas kemampuan mereka.

"Semua ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan performa wasit agar mereka juga dapat memiliki keberlanjutan pekerjaan sesuai arahan Ketua Umum, di mana setiap wasit harus memiliki slot untuk memimpin sejumlah pertandingan sesuai dengan prinsip pengembangan sepak bola. Kita akan menjalankan arahan tersebut dengan pendekatan teknis dan kebijakan-kebijakan yang telah diputuskan oleh PSSI," tutupnya.

BACA JUGA:Jinakkan Tuan Rumah Belanda, Kroasia Melaju ke Final Nations League

 

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: