Jinakkan Tuan Rumah Belanda, Kroasia Melaju ke Final Nations League

Jinakkan Tuan Rumah Belanda, Kroasia Melaju ke Final Nations League

Selebrasi timnas Kroasia--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bruno Petkovic yang menjadi pemain cadangan menjadi penentu kemenangan usai mencetak gol dan memenangkan penalti di waktu tambahan saat Kroasia berhasil meraih kemenangan 4-2 atas Belanda di Rotterdam.

Striker Dinamo Zagreb ini masuk sebagai pengganti di awal waktu tambahan - hanya beberapa detik setelah Belanda menyamakan kedudukan pada menit keenam waktu tambahan - dan memberikan penampilan yang mengubah jalannya pertandingan.

Petkovic melakukan lari dan melepaskan tembakan dari jarak 25 yard yang membawa Kroasia memimpin lagi sebelum pemain berusia 28 tahun ini, yang juga mencetak gol penyama kedudukan di perempat final Piala Dunia melawan Brasil, memenangkan penalti yang dieksekusi oleh Luka Modric untuk membuat skor 4-2.

Dia juga mencetak gol kedua yang kemudian dianulir karena offside oleh VAR beberapa detik sebelum peluit akhir.

Kroasia, yang mencapai final Piala Dunia 2018 dan finis di posisi ketiga tahun lalu di Qatar, hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk meraih gelar utama pertama mereka, dengan Spanyol atau Italia menjadi lawan di final hari Minggu.

Mereka harus melewati perjalanan yang sulit karena mereka bangkit dari ketertinggalan gol dari Donyell Malen, gelandang Borussia Dortmund, di babak pertama dengan mencetak gol dari dua tembakan pertama mereka yang mengarah ke gawang setelah jeda.

Gol Mario Pasalic pada menit ke-72 menjadi poin balik setelah 17 menit sebelumnya Andrej Kramaric mencetak gol melalui penalti.

Namun, ketika tampaknya mereka bisa merayakan tempat di final, Noa Lang mencetak gol penyama kedudukan untuk memaksa waktu tambahan.

Delapan menit setelah masuk di waktu tambahan, Petkovic mencetak gol yang mengembalikan keunggulan bagi timnya.

Akhirnya, Belanda membuat mereka 'memaksa' menempatkan Virgil van Dijk, bek tengah Liverpool, di posisi penyerang, tetapi harapan mereka berakhir ketika Tyrell Malacia, bek Manchester United, menjatuhkan Petkovic dan Modric berhasil menjebol gawang Justin Bijlow melalui titik penalti.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: