PDIP Tiba-tiba Ajak Kaesang Gabung, PSI Beri Sindiran: 'Jangan Jadikan Petugas Partai, Ya!'

PDIP Tiba-tiba Ajak Kaesang Gabung, PSI Beri Sindiran: 'Jangan Jadikan Petugas Partai, Ya!'

Kaesang Pangarep.-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PSI), Ade Armando, mengomentari ajakan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, kepada Kaesang Pangarep untuk bergabung bersama PDI Perjuangan.

Ajakan itu sebelumnya berkaitan dengan dukungan PSI untuk mendorong putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu maju pada Pilkada 2024 mendatang.

PSI diketahui sudah menyatakan sikap untuk mendukung Kaesang menjadi Walikota Depok.

Sebagai partai yang mengusung Kaesang, Ade lantas memperingatkan PDIP untuk tidak menjadikannya sebagai petugas partai yang dikungkung oleh aturan para elite seperti Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:Jokowi Diprediksi Bakal Berkhianat, Kritikus Sarankan Prabowo Hijrah ke Kubu Anies Baswedan

"Kaesang kan maju dengan dukungan PSI. Kini tiba-tiba saja PDIP mengajak Kaesang masuk PDIP," tulus Ade Armando melalui akun Twitter pribadinya, dikutip Kamis, 8 Juni 2023.

Namun demikian, Ade menilai ajakan itu sebagai sesuatu yang bagus. Sebab, itu berarti potensi Kaesang memang dinilai layak untuk dipertimbangkan.

"Baguslah, artinya PDIP sadar akan potensi Kaesang. Tapi mudah-mudahan saja kalau jadi, PDIP tidak memperlakukan Kaesang sebagai petugas partai," tutur Ade.

BACA JUGA:Anies Kelewat Geer Mau Dijegal Jokowi, Sindiran PDIP Nyelekit Banget: 'Ngapain Kami Ganjal, Kinerjanya Tidak Bermanfaat'

Adapun sebelumnya, Puan Maharani mengaku membuka peluang kepada Kaesang Pangarep menjajaki kariernya di dunia politik bersama PDIP.

Hal itu ia sampaikan di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP pada Selasa, 6 Juni 2023.

“Nanti saya tanya Mas Kaesang, berminat atau enggak masuk PDI Perjuangan,” ujarnya.

“Untuk Kaesang, Mas Kaesang boleh juga, ya, di Depok. Nanti PDI Perjuangan pertimbangkan, kan Pilkadanya masih 2024.” lanjut Puan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: