Tak Tanggung-Tanggung! BMW i7 Jadi Mobil Listrik Premium Resmi untuk Pemimpin ASEAN Plus 2023

Tak Tanggung-Tanggung! BMW i7 Jadi Mobil Listrik Premium Resmi untuk Pemimpin ASEAN Plus 2023

--bmwgroup.com

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - BMW i7, mobil listrik premium terbaru dari BMW, akan menjadi mobil resmi yang digunakan oleh para pemimpin negara pada penyelenggaraan KTT ke-43 ASEAN Plus 2023 di Jakarta pada bulan September.

Sebanyak 36 unit mobil listrik BMW i7 telah diserahkan kepada pemerintah Indonesia melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Acara serah terima mobil listrik mewah tersebut dilaksanakan di Hampton The Langham, Jakarta Selatan, dan dihadiri oleh perwakilan dari Kemensetneg dan petinggi BMW Group pada hari Selasa (6/6).

Jean-Philippe Parain, Senior Vice President Sales Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East, and Africa BMW AG, menyatakan kebanggaannya dalam berkontribusi bagi pemerintah Indonesia.

 

Sebelumnya, BMW juga telah menyerahkan 13 unit mobil listrik BMW iX untuk pelaksanaan KTT ASEAN di Labuan Bajo pada bulan Mei 2023.

Parain menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan kelanjutan dari keberhasilan BMW sebagai Sustainable Mobility Partner pada KTT ke-42 di Labuan Bajo bulan Mei lalu.

Pratikno juga mengapresiasi kontribusi BMW Group dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di wilayah ini.

Ia mengungkapkan apresiasi dan terima kasihnya atas dukungan BMW dalam Keketuaan Indonesia di ASEAN ke-43 yang akan diadakan di Jakarta.

BMW i7 merupakan sedan premium terbaru dari BMW yang diluncurkan secara resmi di Indonesia bersamaan dengan BMW 735i.

 

BMW i7 merupakan mobil listrik yang memiliki dimensi panjang 5.391 mm, lebar 1.950 mm, tinggi 1.544 mm, dan wheelbase 3.215 mm.

Mobil ini dilengkapi dengan dua motor listrik yang menghasilkan tenaga sebesar 544 hp dan torsi maksimal 795 Nm.

BMW i7 juga memiliki baterai Lithium-ion berkapasitas 101,7 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 591-625 km dengan kondisi baterai terisi penuh.

Fitur-fitur keamanan yang ada pada BMW i7 meliputi airbags, sensor tabrakan, ABS, ASC dan DTC (Dynamic Traction Control), serta berbagai fitur lainnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: