Lucu Banget! Seorang Warga Pasang Spanduk Peringatan ke Pemilik Tuyul, Kesal Gegara Uang Sering Hilang

Lucu Banget! Seorang Warga Pasang Spanduk Peringatan ke Pemilik Tuyul, Kesal Gegara Uang Sering Hilang

Pencurian uang gunakan tuyul-@lambe_turah-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Tingkah lucu dari seorang warga daerah Tasikmalaya dimana warga tersebut memasang spanduk untuk memberikan peringatan kepada yang mempunyai tuyul.

Warga Tasikmalaya tersebut mengaku bahwa sering kali alami kejadian mistis dimana sering sekali kehilangan uang.

Spanduk tersebut jelas tertulis 'Mohon Kesadaran Kepada Pemilik Tuyul Jangan Beraksi Lagi di Burujul Perbuatan Anda Dosa besar'. 

BACA JUGA:Punya Orangtua Angkat Pastor Katolik, Anies Keciduk Bohong Lagi: 'Mereka Lupa Kalau Pastor Tidak Menikah'

Sebagai informasi, spanduk tersebut terpasang jelas dan besar di Kampung Burujul, Kelurahan Nagarasari, Kecamatan Cipedes, Tasikmalaya. 

Tak hanya uang warga saja yang hilang, bahkan uang pajak titipan masyarakat juga hilang tanpa sebab meskipun laci lemari dalam keadaan terkunci rapat.

Mengenai viralnya kabar ada tuyul di daerah tersebut akhirnya RT setempat memberikan penjelasan.

"Jadi karena memang sering uang hilang ada yang dagangan, ada juga uang pajak masyarakat ilang Rp 200 itu teh jadi ajah Kakak saya inisiatif pasang spanduk ini, bukan menuduh yah tapi memang menyadarkan aja," kata ketua RT setempat Euis Karsuai di Kampung Burujul Sabtu, 3 Juni 2023.

BACA JUGA:TOLONG BACA! Allah Bisa Memaafkan Semua Dosa Manusia, Kecuali Dosa Jenis Satu Ini

"Itu supaya sadar saja, karena perbuatan itu dosa, dengan usaha mengambil uang orang lain lewat tuyul. Tidak nuding siapapun sekali lagi," tambahnya.

Menurutnya, Uang yang hilang mulai hasil jual beras, arisan hingga uang pajak. Bahkan saking ketakutan yang hilang, Euis selalu membawa tas berisi uang kemanapun pergi. 

"Cape saya pak hilang wae uang tiap pagi, saya harus ganti uang orang tanpa saya pake," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, tuyul adalah mahluk yang gemar sekali mengambil uang dan diperliahara oleh manusia untuk melakukan aksi mistis pencurian uang.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: