Punya Orangtua Angkat Pastor Katolik, Anies Keciduk Bohong Lagi: 'Mereka Lupa Kalau Pastor Tidak Menikah'

Punya Orangtua Angkat Pastor Katolik, Anies Keciduk Bohong Lagi: 'Mereka Lupa Kalau Pastor Tidak Menikah'

Anies Baswedan.-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Seorang netizen dari Twitter mengendus kejanggalan dari pernyataan yang menyebut Anies Baswedan memiliki orangtua angkat dari pasangan Pastor Katolik Roma.

Adapun pengakuan itu sebagaimana disampaikan oleh karibnya sewaktu menempuh kuliah di UGM bernama Mochamad Walid.

Dia mengatakan, bacapres Koalisi Perubahan ini pernah berkesempatan mengikuti pertukaran pelajar antar-budaya Indonesia-Amerika melalui program American Field Service atau AFS. Dia merupakan murid dari SMAN 2 Yogyakarta.

BACA JUGA:PKS Bongkar Rencana Anies Jika Menang Pilpres 2024, Jokowi Diminta Jangan Cawe-cawe: 'Dia Bakal...'

Selama mengikuti program tersebut di Amerika, Anies diasuh oleh keluarga Katolik yang taat. Sang Bapak berprofesi sebagai Pastor Katolik Roma, sedang ibunya merupakan koordinator pendidikan di Gereja Katolik.

“Pak Anies ini tinggal di rumah bapak asuhnya seorang yang beragama Nasrani, Pastor Katolik Roma,” ungkap Walid dalam pertemuan relawan yang digelar Partai Nasdem.

Namun netizen dengan akun @HensuAja menilai pernyataan Walid itu adalah bohong.

BACA JUGA:Kecurigaan Gerindra Buntut PDIP Panggil Gibran: 'Kelihatan Ada yang...'

Pemilik akun menjelaskan, seorang Pastor tidak tinggal di rumah secara pribadi, melainkan dalam biara yang disediakan oleh gereja.

Dia pun menilai kalau kesaksian riwayat hidup Anies itu sengaja dirancang untuk mendulang atensi masyarakat jelang Pemilu 2024.

"Mungkin saking bingungnya media buzzer-anies untuk menemukan prestasi apa yang bisa diangkat guna mempromosikan @aniesbaswedan. Maka, setelah gencar promosi kakeknya, kini media buzzer-anies mencoba membuat karangan bebas tentang bapak dan ibu asuh anies di AS," cuit @HensuAja, dikutip Sabtu, 3 Juni 2023.

BACA JUGA:Beda Kelas, Loyalis Ganjar ke Anies Baswedan: 'Hobi Nimbun Lemak Mana Kuat Lari-lari'

Kebohongan itu semakin terlihat ketika disebutkan kalau pastor yang mengasuh Anies memiliki seorang istri yang bekerja sebagai koordinator pendidikan di Gereja.

Padahal, kata @HensuAja, Pastor Katolik tidak menikah.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: