Sindir Pemilik Klub, Manager MU Erik ten Hag: Kalau Mau Maju Harus Berani Investasi

Sindir Pemilik Klub, Manager MU Erik ten Hag: Kalau Mau Maju Harus Berani Investasi

Sumber: Istimewa--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Di tengah kebimbangan mengenai calon pemilik baru klub Liga Inggris Manchester United, Erik ten Hag justru mengajukan permintaan untuk diberikan dana transfer pemain baru pada bursa transfer musim panas.
 
Erik ten Hag berhasil menyelesaikan musim debutnya sebagai pelatih Man United dengan membawa klub meraih gelar juara Liga Inggris untuk ke-20 kalinya dan lolos ke Liga Champions musim ini.
 
Keberhasilan ini dipastikan setelah Manchester United mengalahkan Chelsea dengan skor telak 4-1 di Old Trafford pada hari Jumat (26/05/23).
 
Baru-baru ini, Man United menutup musim 2022-2023 di Liga Inggris dengan kemenangan 2-1 atas Fulham di kandang pada Minggu malam WIB.
 
Dua kemenangan berturut-turut ini membuat Setan Merah finis di peringkat ketiga dalam klasemen akhir Liga Inggris.
 
Man United mengumpulkan 75 poin, unggul 4 poin dari Newcastle yang berada di posisi keempat.
 
Keikutsertaan klub dalam Liga Champions musim depan tentu saja akan menambah daya tarik bagi pemain berkelas dan berkualitas untuk bergabung dengan skuad yang dipimpin oleh Erik ten Hag.
 
Namun, situasi di Man United menjadi tidak pasti karena Keluarga Glazer belum menentukan siapa calon pemilik baru klub, antara dua kandidat yaitu Sir Jim Ratcliffe atau Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani.
 
Ratcliffe dan Sheikh Jassim dikabarkan telah mengajukan tawaran untuk memenuhi permintaan sebesar 6 miliar poundsterling, tetapi Keluarga Glazer menghadapi konflik internal yang membuat proses akuisisi berjalan lambat.
 
Di sisi lain, Erik ten Hag sedang terburu-buru dalam pembelian pemain karena bursa transfer musim panas akan dibuka pada 1 Juli 2023 mendatang.
 
Oleh karena itu, pelatih asal Belanda itu mendesak Keluarga Glazer untuk segera menyelesaikan akuisisi jika tidak ingin melihat Man United berbelanja pemain dengan anggaran yang terbatas.
 
Menurut Ten Hag, yang berbicara setelah kemenangan melawan Fulham, Man United harus berani berinvestasi jika ingin terus bersaing di empat besar Liga Inggris.
 
"Anda tahu sendiri, jika ingin berada di empat besar, jika ingin bersaing memperebutkan trofi di Liga Inggris yang sulit, Anda harus berani berinvestasi," ujar Ten Hag seperti yang dilansir dari Sportsmole.
 
"Jika tidak, Anda tidak akan maju karena klub lain akan melakukannya (berinvestasi dalam pemain)," tambahnya.
 
Melihat kembali aktivitas transfer Manchester United pada musim panas dan musim dingin, Ten Hag tidak terlalu banyak mendatangkan pemain bintang.
 
Pada awal musim, dia hanya mendatangkan tiga pemain bintang yang telah menjadi andalan sepanjang musim ini.
 
Mereka adalah Casemiro, Antony, dan Lisandro Martinez.
 
Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu juga mendatangkan Tyrell Malacia dengan harga terjangkau, serta merekrut Christian Eriksen secara gratis.
 
Sementara pada jendela transfer musim dingin Januari 2023 lalu, Ten Hag hanya mendatangkan tiga pemain pinjaman, yakni Marcel Sabitzer, Wout Weghorst, dan Jack Butland.
 
"Kami melihat (bursa transfer) pada musim dingin. Semua klub di sekitar kami membeli pemain. Kami tidak melakukannya dan tetap berhasil. Saya sangat senang dan bangga dengan tim saya," tambah Ten Hag.
 
Manchester United memprioritaskan perekrutan striker baru untuk bursa transfer musim panas ini.
 
Selain itu, klub juga ingin merekrut gelandang, bek kanan, bek tengah, dan penjaga gawang.
 
Nama Harry Kane dari Tottenham Hotspur masuk dalam daftar prioritas karena Erik ten Hag membutuhkan seorang striker bintang untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: