Besok! Pesawat Penumpang Terbesar Dunia Akan Mendarat Pertama Kali di Bali

Besok! Pesawat Penumpang Terbesar Dunia Akan Mendarat Pertama Kali di Bali

--(AFP Photo / Marwan Naamani)

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pesawat penumpang terbesar di dunia, Airbus A380, akan mendarat pertama kali di Bali, Rabu (1/6). Ini merupakan momen bersejarah dalam industri penerbangan di Indonesia.

Maskapai Emirates menggunakan pesawat Airbus A380 untuk beroperasi, baik ke dan dari Bali mulai 1 Juni 2023. Pesawat A380 Emirates Airline akan beroperasi ke Bali dua kali sehari.

Airbus A380 menggantikan salah satu Boeing 777-300ER yang beroperasi di Bali.

Emirates A380 dengan nomor penerbangan EK368 akan lepas landas dari Bandara Internasional Dubai (DXB) pada pukul 03:25 dan diharapkan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) Bali pada pukul 16:35.

Sedangkan penerbangan dari Bali, EK369 dijadwalkan berangkat pukul 19:40 dan tiba di Dubai pukul 12:45. Semua waktu didasarkan pada waktu setempat.

"Emirat A380 identik dengan komitmen kami untuk terbang lebih baik dengan produk dan layanan kelas dunia, dan kami senang dapat menawarkan kepada pelanggan kami kesempatan untuk mengalami keindahan dunia, keindahan dan keunikan luar biasa pada penerbangan kami ke dan dari Bali,” ujar Director Commercial Officer Emirates Adnan Kazim seperti dikutip Detik, Jumat (24/3).

Kazim menjelaskan, Bali merupakan salah satu tujuan wisata terpopuler di jaringan maskapai penerbangan Emirates dan merupakan pasar strategis di Asia Tenggara.

Ia mengatakan penerbangan A380 pertama Emirates ke Indonesia menunjukkan komitmen jangka panjang Emirates terhadap sektor pariwisata Indonesia.

A380 dua kelas Emirates memiliki 58 kursi Kelas Bisnis yang dapat direbahkan dan 557 kursi Kelas Ekonomi dengan banyak ruang kepala.

Pelanggan yang bepergian ke dan dari Bali dapat menikmati kabin Emirates yang luas dan nyaman.

Dengan mengoperasikan penerbangan harian dari Dubai ke Bali pada tahun 2015, Emirates telah menambah jumlah penerbangan terjadwal setelah Jakarta yang dimulai pada tahun 1992.

Hingga saat ini, Emirates Airlines telah mengoperasikan 49.000 penerbangan yang mengangkut lebih dari 9 juta penumpang antara Indonesia dan Dubai.

Emirates saat ini melayani 28 penerbangan per minggu ke Bali dan Jakarta, serta lebih dari 29 tujuan domestik melalui kemitraan dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Batik Air.  

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: