Istri Ridwan Kamil Temukan Surat Mendiang Eril saat Kelas 6 SD, Isinya Bikin Terharu!

Istri Ridwan Kamil Temukan Surat Mendiang Eril saat Kelas 6 SD, Isinya Bikin Terharu!

--https://www.instagram.com/ataliapr/

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Mendiang Emmeril Khan Mumtadz alias Eril, putra sulung Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, dinyatakan meninggal pada 26 Mei 2022 lalu setelah hanyut dan tenggelam di Sungai Aare di Swiss.

Namun, baru-baru ini, ibunya Atalia Praratya menemukan surat dari Eril yang ditulisnya saat duduk di kelas enam.

Dalam unggahannya di akun Instagram miliknya, dia menyatakan menemukan surat yang ditujukan untuk dirinya dan suaminya saat sedang membersihkan berkas-berkas Eril. 

"Saya tidak tahu mengapa surat itu tidak diberikan kepada saya, padahal surat itu ditujukan untuk orang tua saat Eril kelas 6 SD. Saya tak kuasa menahan air mata saat membacanya. Surat itu seperti menunggu waktu yang tepat untuk ditemukan," ucap Atalia dalam unggahannya dikutip pada Selasa (30/5/2023).

Dalam surat itu, Eril meminta maaf kepada kedua orang tuanya atas kesalahan-kesalahan yang telah dia perbuat.

"Mah, Pah, maafkan saya jika saya memiliki kesalahan. Mohon dimaafkan karena jika di akhirat mama papa belum memaafkan saya, saya pasti akan menjadi orang yang celaka dan masuk ke neraka Allah," tulis Eril dalam suratnya.

Dalam surat itu, Eril juga seolah memberikan petunjuk jika dirinya akan pergi lebih dulu menghadap Sang Pencipta.

"Saya ingin memberikan yang terbaik untuk Mamah dan Papah. Jika prestasi belum cukup, saya akan berusaha lagi. Mamah, Papah, terima kasih atas kepedulian dan kasih sayang darimu. Jika aku sudah tidak ada, aku ingin ibu tetap tabah dan sabar atas cobaan yang diberikan oleh Allah SWT," tulis Eril lagi.

"Mah, Pah, jika aku melakukan dosa yang begitu besar sehingga menyakitimu, mohon dimaafkan. Karena setelah meninggal, taubatku tidak akan diterima. Hanya engkaulah dan Allah yang bisa menyelamatkanku," tutupnya.

Sontak surat itu langsung dikomentari beragam dari netizen. Mereka ikut terharu membaca surat tersebut.

“Yaa Allah merinding bu???? Langsung peluk anak lelakiku yang masih tertidur pulas.. Ibu mana yang tak lebur mengingat merawat buah cintanya sedari kecil yang didoakan dirawat dikasihi dan dijaga kemudian hilang tanpa bisa memeluk kembali???? Bu cintaa terimakasih karena sudah menjadi contoh ibu yang tegar serta ikhlas, yang tetap cantik bersahaja ketika duniamu sedang rapuh dan hancur.. Terimakasih untuk tetap kuat????Semoga Allah luaskan selalu hati bu cinta????????????,” tulis netizen.

“Seolah menulis surat itu sudah ada pertanda kalau A Eril Rahimahullah akan menghadap Allah lebih dulu..masyaAllah untaian kata²nya tak jauh² dari mengingat Allah,mengingat taubat dan takutnya A Eril akan Neraka Allah..InshaAllah A Eril ditempatkan di antara taman² Syurga..dan smoga A Eril akan termasuk kedalam golongan Ahli Syurga,Aamiin yaa Robbal Alaamiin????”

 

"Bukti kalo gak ada yang gak mungkin kalo orang tua mau dengan benar2 mendidik anak, insha Allah anaknya sholeh&sholehah, buktinya nyata nihh, al-fatihah a Eril ???????? makasih bu Cinta, saya makin semangat untuk mendidik anak dengan sebaik-baiknya, dengan penuh cinta dan kasih sayang di jalan Allah, gak akan saya sia2kan titipan-Nya yang dipercayakan ke saya, mashaAllah saya langsung peluk anak2 saya dan berdoa Allah kasih saya izin untuk didik dan jaga mereka dengan baik dalama keadaan sehat dan kecukupan rezeki yang Halal dan berkah, aamiin,"

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: