Kalah Suara Gara-Gara CUma Jadi Boneka Partai! Elektablitias Ganjar Disalip Prabowo Subianto

Kalah Suara Gara-Gara CUma Jadi Boneka Partai! Elektablitias Ganjar Disalip Prabowo Subianto

--istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ganjar Pranowo, bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP), dikatakan kalah dalam persaingan dengan Prabowo Subianto, bakal calon presiden dari Gerindra.
Prabowo, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan, dianggap sebagai sosok strong leader atau pemimpin kuat yang mampu memulihkan ekonomi Indonesia setelah pandemi Covid-19.
Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Prabowo mendapatkan lebih banyak dukungan sebagai sosok yang memiliki kesan strong leader yang kuat.
Prabowo mengungguli Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan dengan persentase dukungan sebesar 56,2 persen.
 
Tak hanya itu, Calon Presiden (Bacapres) PDI Perjuangan itu bereaksi atas pergantian jabatan terkait pengumuman tes kualifikasi.
 
 
Pada Mei 2023, posisi Ganjar dalam survei R&D Kompas disalip oleh calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto yang berhasil meraup suara dari kalangan Milenial atau yang dikenal dengan Generasi Z (Gen Z).
 
Dalam konteks ini, Gubernur Jateng juga membeberkan trik penting untuk menarik Gen Z.
 
Menurutnya, salah satu cara yang paling penting adalah memanfaatkan perkembangan teknologi, yakni jejaring sosial. Pasalnya, kata dia, saat ini hampir semua orang menggunakan media sosial.
 
"Semua pakai medsos. Kalau jauh dari medsos, kita bisa hilang," kata Ganjar dalam acara konsolidasi PDIP di Provinsi Banten, dikutip Minggu, 28 Mei 2023.
 
Ganjar sendiri menyadari bahwa strategi memenangkan pemilihan presiden telah berubah.
 
 
Dulu, kata Ganjar, sebutan "kontroversi politik" diberikan kepada orang-orang tanpa pandang bulu.
 
Namun berkat teknologi yang ada, jangkauan generasi muda semakin bertambah.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: