Ngaku Tak Suka Lari-lari, Anies Kena Sindir Balik: 'Jangan Modal Gagasan Doang, Harus Kuat Jasmani'

Ngaku Tak Suka Lari-lari, Anies Kena Sindir Balik: 'Jangan Modal Gagasan Doang, Harus Kuat Jasmani'

Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pegiat media sosial sekaligus pengamat politik, Jhon Sitorus, menanggapi pernyataan Anies Baswedan yang menyebut dirinya tidak suka lari-lari dan eksis di depan kamera.

Pernyataan mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat dianggap sebagai bentuk sindiran kepada bakal calon presiden PDIP, Ganjar Pranowo, yang memang kerap membagikan aktivitas jogingnya di media sosial.

Menurut Jhon, pengakuan Anies itu justru menjadi bukti bahwa dirinya memiliki tubuh yang lemah. Padahal, olahraga merupakan aktivitas yang punya segudang manfaat bagi kesehatan.

BACA JUGA:Pemilu 2024 Makin Dekat, Megawati Beri Pesan Khusus ke Semua Kader PDIP: 'Harus Kompak!'

Jhon pun menyinggung soal kriteria untuk menjadi pemimpin. Ia menyebut, hal itu tidak terbatas pada kesiapan secara gagasan, tapi juga jasmani yang sehat dan kuat.

Dia pun menyebut bahwa kedua unsur tersebut sudah ada dalam diri Ganjar Pranowo. Untuk itu, ia menilai Gubernur Jawa Tengah itu sudah pantas menjadi penerus kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Adu gagasan oke, adu lari juga oke. Pemimpin BESAR itu tak cukup hanya sekadar gagasan saja, tetapi jasmaninya juga harus kuat," kata Jhon Sitorus melalui Twitter @Miduk17, dilansir Senin, 29 Mei 2023.

BACA JUGA:Buntut Pidato Milad PKS ke-21, GP Center Desak Anies Baswedan Minta Maaf

Jhon mengatakan, jasmani yang kuat menjadi faktor penting untuk menilai ketangkasan seorang pemimpin dalam menanggapi berbagai keluhan masyarakat.

Menurutnya, untuk menjadi pemimpin di era modern seperti sekarang, maka harus getol terjun langsung melihat situasi di lapangan.

"Agar gesit saat bertemu rakyat, tidak mudah GERAH dengan serbuan tangan rakyat yang menyapa. Pemimpin era Demokrasi modern harus rajin TURUN setiap saat," tandas Jhon.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: