Pemilu 2024 Makin Dekat, Megawati Beri Pesan Khusus ke Semua Kader PDIP: 'Harus Kompak!'

Pemilu 2024 Makin Dekat, Megawati Beri Pesan Khusus ke Semua Kader PDIP: 'Harus Kompak!'

Megawati Soekarnoputri dan Ganjar Pranowo.-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, memberikan pesan khusus kepada seluruh kader terkait pelaksanaan Pemilu 2024 yang kian dekat.

Dia meminta agak semua kader berupaya semaksimal mungkin untuk membawa PDIP dan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menuju kemenangan Pemilu 2024.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Sukur Nababan. Ia menegaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan strategi kemenangan Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:Mepet ke Ulama dan Tokoh Agama, Elektabilitas Prabowo Berhasil Salip Ganjar Pranowo

Dia mengungkapkan, Megawati terus mengingatkan semua kader PDIP untuk kompak mensosialisasikan Ganjar serta program-program kepartaian yang telah disusun.

"Ya pasti pesan dari Ibu Ketua Umum, pesan dari DPP Partai adalah bahwa seluruh kader partai, khususnya yang ada di Banten itu, harus kompak, solid untuk mensosialisasikan program-program kepartaian, program dari apa yang disosialisasikan partai dan mensosialisasikan Ganjar sebagai Capres yang diusung oleh PDIP," ungkap Sukur saat persiapan pembukaan konsolidasi partai PDIP di Provinsi Banten, Sabtu, 27 Mei 2023.

Sukur kemudian menjelaskan soal strategi yang akan dilakukan PDIP jelang gelaran Pileg dan Pilpres 2024.

Pertama, katanya, memperkokoh struktur organisasi partai, mulai tingkat DPD, DPC, Ranting, Anak Ranting, hingga Sayap Partai.

Cara itu dilakukan untuk membentuk kesolidan semua struktur demi meraih kemenangan PDIP dan Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:Waduh... Blak-blakan Sebut Anies Bodoh dan Dungu, Guntur Romli: 'Ada Dua Alasan'

"Kami sudah sering konsolidasi di Banten agar seluruh organisasi kepartaian, kami mulai dari PAC, Ranting, Anak Ranting itu harus ada lengkap karena kan pertarungan itu kan di TPS (tempat pemungutan suara), jadi bukan di survei-survei," tutur Sukur.

Kedua, lanjut Sukur, adalah sosialisasi Ganjar Pranowo sebagai capres dari partai banteng yang dilakukan oleh semua calon anggota legislatif (caleg) PDIP.

"Kemudian calon-calon anggota legislatif yang sudah kami putuskan dan kami antarkan ke KPU, KPUD itu, semua juga harus berperan. Di samping mereka mensosialisasikan dirinya kepada masyarakat agar terpilih menjadi anggota DPRD tingkat II, DPRD Provinsi, atau DPR RI, mereka juga harus wajib mensosialisaiskan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI pada 2024," jelasnya menandaskan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: