Makin Menegangkan! KKB Ancam Tembak Pilot Susi Air dalam 2 Bulan: 'Kalau Kalian Tidak...'

Makin Menegangkan! KKB Ancam Tembak Pilot Susi Air dalam 2 Bulan: 'Kalau Kalian Tidak...'

Pilot Susi Air dikelilingi pasukan KKB Papua.-Foto: Istimewa-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya kembali mengeluarkan ancaman serius terkait nasib Pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens, yang kini memasuki empat bulan penyanderaan.

Dalam video yang dirilis juru bicara Komando Nasional Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Operasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM), Sebby Sambom, Kapten Philip membacakan langsung surat dari Egianus yang ditujukan kepada pemerintah Indonesia dan negara-negara lain.

Pilot asal Selandia Baru itu tampil kurus memakai topi dan kaus hitam. Sambil memegang bendera Kejora, Kapten Philip dikelilingi pasukan KKB yang tampak menodongkan senjata kepadanya.

BACA JUGA:Santai Disindir Hobi Lari-lari Sambil Selfie, Ganjar Pranowo: 'Kalau Mau Sehat, Ayo Olahraga'

“KKB Papua di sini memberikan waktu dua bulan lagi bagi negara-negara di luar Indonesia untuk berdialog dengan Indonesia dan Papua tentang Papua Merdeka,” ucap Kapten Philips dalam video, dikutip dari Reuters pada Minggu, 28 Mei 2023.

Kapten Philip kemudian menyampaikan ancaman dari KKB yang akan menghabisinya dalam waktu dua bulan.

“Jika (Papua Merdeka) itu tidak terjadi dalam dua bulan, maka mereka mengatakan akan membakar saya," sambung Philip.

BACA JUGA:Mepet ke Ulama dan Tokoh Agama, Elektabilitas Prabowo Berhasil Salip Ganjar Pranowo

Di sisi lain, Egianus Kogoya menambahkan bahwa KKB akan menembak Pilot Susi Air jika Indonesia tidak segera merealisasikan kemerdekaan Papua.

“Kalau dua bulan kalai dari negara tidak dialog dengan Indonesia terus Indonesia kalau tidak mengaku berarti dua bulan itu kalau lewat, berarti kami akan tembak pilot,” tegas Egianus.

Sementara itu, pihak kepolisian disebut masih melakukan penyelidikan tentang video KKB Papua dan Kapten Philip yang beredar.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber