Gaya Kepemimpinan Ganjar Disebut Lebih Ngeri dari Jokowi dan Ahok, Politisi PSI: 'Saya Juga Melihat...'

Gaya Kepemimpinan Ganjar Disebut Lebih Ngeri dari Jokowi dan Ahok, Politisi PSI: 'Saya Juga Melihat...'

Ganjar Pranowo.-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Politisi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Guntur Romli, menyoroti gaya kepemimpinan Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ia menyebut, dalam menanggapi keluhan warganya, bakal calon presiden (bacapres) PDI Perjuangan ini lebih mengerikan daripada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Guntur membandingkan Ganjar dengan Jokowi dan Ahok lantaran keduanya sama-sama pernah menjabat sebagai gubernur.

BACA JUGA:Taktik Licik Survei yang Sebut Ganjar Lebih Pintar dari Anies Terkuak, Aktivis: 'Pihak Sebelah Sana Sedang Menciptakan...'

Dia tidak menyangkal bahwa Jokowi dan Ahok sama-sama tanggap dalam merespons pengaduan dari warga. Keduanya, kata Guntur, akan menangani keluhan warga yang masuk di saat itu juga.

"Saya juga melihat cara kerja pemimpin yang juga pelayan rakyat kayak ini pada: Jokowi & Ahok, kalau dapat pengaduan hrus diurus & diselesaikan saat itu juga. Gak ada nantinati. Kalau Ahok dengan respon yang lebih keras, kalau Jokowi masih dengan lembut," tutur Guntur melalui Twitternya, dikutip Sabtu, 27 Mei 2023.

Namun, gaya itu rupanya masih kalah cepat dengan Ganjar Pranowo yang langsung menyelesaikan perkara di detik itu juga.

"Gaya Ganjar ini ngeri-ngeri sedap," ungkapnya.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Dinobatkan Gelar 'Warga Kehormatan Masyarakat Sunda' dan 'Ksatria Sunda', Ini Alasannya

Di sisi lain, Ganjar Pranowo sempat mengunggah sebuah video yang memperlihatkan caranya menyelesaikan pengaduan warga soal bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang tak kunjung cair.

Salah satu warga mengeluh hanya menerima kartu tanpa dana bantuan. Mendengar itu, Ganjar segera bergerak dan memerintahkan jajarannya menyelesaikan permasalahan pada detik itu juga.

"Nah kalau kerjanya bisa cepat kayak gini kan enak. Sat set," kata Ganjar.

"Untuk saudara-saudaraku yang lain, setiap aduan bisa langsung dilaporkan ke kepala desa, ke camat dan bupati. Kalau tidak ada respon, bisa juga ke saya lewat @LaporGub_. Ngoten nggih," lanjutnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: