Anies Sampai Dilaporkan Gegara Bandingkan Era Jokowi dan SBY, Elit Nasdem: 'Mereka Tak Siap Adu Gagasan'

Anies Sampai Dilaporkan Gegara Bandingkan Era Jokowi dan SBY, Elit Nasdem: 'Mereka Tak Siap Adu Gagasan'

Anies Baswedan dan Surya Paloh.-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ketua DPP Nasdem, Taufik Basari, menanggapi laporan yang dilayangkan oleh kelompok relawan Ganjar Pranowo, GP Center), terhadap Anies Baswedan.

Bakal calon presiden (bacapres) ini dilaporkan lantaran berani membandingkan pembangunan infrastruktur jalan era Jokowi dengan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut Taufik, tindakan GP Center itu membuktikan sikap yang tidak siap bertarung secara ide dan gagasan. Padahal, kedua hal sangat penting untuk dimiliki seorang calon pemimpin.

BACA JUGA:Relawan Jokowi Masih Berharap Duet Ganjar-Prabowo, Pengamat Bilang Kemungkinannya Kecil

"Jadi saya melihat laporan ini menunjukkan ketidaksiapan kita untuk kita mengedepankan ide dan gagasan dalam kontestasi politik Pemilu," tutur Taufik di Senayan, Jakarta, dilansir Kamis, 25 Mei 2023.

Taufik melanjutkan, perbedaan gagasan justru harus ditanggapi dengan gagasan yang lain pula. Terlebih hal itu dinyatakan di ruang publik.

Dengan begitu, kata Taufik, masyarakat bisa menilai kekuatan antara satu calon dengan calon lain.

BACA JUGA:Soal Perbaikan Jalan Rusak di Lampung, Menteri PUPR Basuki: Pak Presiden Minta Juli Dimulai!

"Semestinya ada perbedaan pandangan dan pendapat yang disampaikan di ruang publik maka dijawab dengan pendapat yang lain untuk pendapat dapat saling diadu, untuk melihat kekuatan kevalidan pendapat yang disampaikan tersebut," ujarnya.

Kendati demikian, Taufik menekankan bahwa kejadian ini harus dijadikan pembelajaran, khususnya bagi masa depan politik Indonesia.

"Oleh karena itu, ini harus jadi pembelajaran kita semua. Agar hal-hal seperti ini agar tidak terus menerus dilakukan karena justru membuat pendidikan politik kita menjadi tidak maju-maju," tandas Taufik.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: