Kesaksian Din Syamsuddin Soal Anies Sebagai Capres: 'Kakeknya Pernah Menjadi...'

Kesaksian Din Syamsuddin Soal Anies Sebagai Capres: 'Kakeknya Pernah Menjadi...'

Anies Baswedan.-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin, mengungkapkan kesaksiannya tentang sosok Anies Baswedan yang saat ini menyandang status sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari Koalisi Perubahan.

Din mengaku tahu betul sosok mantan Gubernur DKI Jakarta itu hingga latar belakang keluarganya. Disebutkan bahwa Kakek Anies pernah menjadi pengurus Muhammadiyah.

Mantan Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) 2015-2020 ini juga mengatakan bahwa Anies sendiri merupakan anggota Penasihat Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu.

BACA JUGA:Pinjam Helm Lalu Tak Sengaja Hilang, Seorang Remaja Tewas Dibacok Temannya!

Kesaksian itu disampaikan Din saat menerima kunjungan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, di rumahnya di Jakarta Selatan.

"Beliau termasuk anggota dari Penasihat Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu, saya Ketua Pimpinan rantingnya. Saya tahu rekam jejaknya dan juga kakeknya juga pernah menjadi pengurus Muhammadiyah, seorang nasionalis," tutur Din pada Selasa, 24 Mei 2023.

Oleh sebab itu, Din mendukung penuh pencalonan Anies Baswedan sebagai capres pada Pemilu 2024 mendatang. Ia menilai Anies merupakan sosok calon pemimpin yang dibutuhkan oleh Indonesia.

BACA JUGA:Diperiksa KPK Terkait Kasus Gratifikasi Ayahnya, Mario Dandy Ungkap Tak Tahu Apa-Apa

"Mengusung Anies Baswedan saya kira itu pilihan yang tepat, baik, dan cocok untuk Indonesia masa depan," ungkapnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: