Jadi Pahlawan Timnas, Media Thailand Malah Sebut Ramadhan Sananta Biang Kerok Kerusuhan

Jadi Pahlawan Timnas, Media Thailand Malah Sebut Ramadhan Sananta Biang Kerok Kerusuhan

JAKARTA - POSTINGNEWS.ID - Thairath.co.id, media Thailand, menyalahkan striker Timnas U22 Indonesia, Ramadhan Sananta, sebagai biang kerok kericuhan dalam final SEA Games 2023. Mereka mengklaim bahwa selebrasi Sananta di menit-menit akhir babak kedua memicu kemarahan tim Thailand.
 
Dalam artikel tersebut, Thairath.co.id menyatakan bahwa penyebab kerusuhan tersebut adalah ketika Ramadhan Sananta, pemain nomor 9 Indonesia, berlari untuk merayakan kemenangan sebelum perpanjangan waktu. 
 
Sananta berlari di sepanjang bangku cadangan Thailand sambil mengibarkan bendera Indonesia, yang dianggap tidak menghormati Timnas Thailand dan menyebabkan keributan.
 
Video yang diunggah oleh Thairath.co.id menunjukkan Ramadhan Sananta berlari sambil mengibarkan bendera Merah Putih melewati bangku cadangan Thailand ketika wasit meniup peluit. Hal inilah yang sontak dianggap sebagai pemicu keributan.
 
Sananta, yang sebelumnya sudah digantikan oleh pemain lain, mengira bahwa pertandingan telah berakhir dengan keunggulan skor 2-1 untuk Indonesia. Namun, tidak hanya Sananta, staf pelatih dan ofisial Indonesia juga ikut merayakan sebelum menyadari bahwa pertandingan belum benar-benar berakhir.
 
Pada akhirnya, terungkap bahwa peluit wasit sebenarnya merupakan pelanggaran. Rupanya wasit memberikan tendangan bebas diberikan kepada Thailand.
 
Sementara itu, Ramadhan Sananta, yang sukses meraih medali emas SEA Games 2023, kini menjadi incaran banyak klub. Setelah membawa PSM Makassar menjadi juara Liga 1 2022/2023.
 
Namun, saat ini, status Sananta adalah pemain bebas transfer. Kontraknya dengan PSM Makassar telah berakhir pada tanggal 31 Maret 2023.
 
Hingga saat ini, manajemen PSM Makassar belum memberikan penjelasan apakah kontraknya akan diperpanjang atau tidak.
 
Karena ketidakpastian di PSM, kabar beredar bahwa Ramadhan Sananta akan bergabung dengan Persis Solo. Klub ini, yang dimiliki oleh Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo, disebut-sebut sebagai klub yang serius ingin mendapatkan tanda tangan Sananta.
 
Persis Solo kemungkinan akan mengeluarkan dana yang besar untuk mendapatkan jasa Sananta, mengingat penampilannya yang apik di Liga 1 dan Timnas Indonesia U-22.
 
Sementara itu, ada juga yang menyebut jika Sananta punya potensi untuk berkarier di Eropa seperti Witan Sulaiman dan Egy Maulana Vikri.
 
David Balda, mantan Direktur FK Senica, tim sepak bola Slovakia, memberikan indikasi tersebut. David menyebutkan bahwa Ramadhan Sananta dan rekan-rekannya di Timnas Indonesia layak untuk melanjutkan karier di Eropa.
 
"Ini saat yang tepat untuk membawa para pemain ke Eropa," tulis David Balda dalam unggahannya di Instagram, Kamis (18/5).
 
Unggahan tersebut menampilkan Ramadhan Sananta yang sedang merayakan golnya ke gawang Thailand dengan penuh sukacita.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: