Akhirnya! Kereta Cepat Jakarta-Bandung Meluncur Perdana

Akhirnya! Kereta Cepat Jakarta-Bandung Meluncur Perdana

Untuk memastikan pengujian dan penilaian dilakukan dengan benar, KCIC telah menunjuk konsultan independen NERC dan CARS sebagai pendukung dalam pelaksanaan Test Commissioning proyek KCJB.

Uji coba ini, kata Emir, bertujuan untuk memastikan keamanan sarana dan prasarana KCJB sebelum rencananya mulai beroperasi secara komersial pada Agustus 2023.

Seluruh jaringan kelistrikan diuji dengan cermat agar tahap pengujian dapat dilanjutkan ke tahap selanjutnya, sambil menguji fungsi subsistem lainnya.

Emir mengatakan bahwa KCIC akan terus melakukan serangkaian pengujian terhadap sarana dan prasarana yang telah dibangun guna memastikan kesiapan dan keselamatan operasional KCJB.

BACA JUGA:Mantap, Indra Sjafri 'Sindir' Thailand: Dikasih 2-1 Dia Nggak Mau Ya Sudah 5-2!

BACA JUGA:Dewangga, Gelandang Muda Andalan Timnas di Sea Games 2023 Rupanya Ingin Gabung Manchester United!

Lanjut Emir, uji coba pada hari Jumat juga menurutnya berjalan lancar, dan EMU berhasil mencapai Stasiun Halim sesuai rencana.
"Pertama kalinya Kereta Api Cepat berjalan dari Tegalluar hingga ke Halim," ujar Emir.

Uji coba kereta cepat itu pertama kali diumumkan oleh Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo, lewat unggahan di akun Instagram pribadinya @tiko1973. Dalam video yang diunggahnya, terlihat kereta cepat melintasi jalur rel.

"Kereta Cepat Jakarta Bandung," demikian Tiko menuliskan caption singkat, Jumat (19/5).


Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: