Benarkah Kopi Mampu Menurunkan Berat Badan? Cek Faktanya di Sini!

Benarkah Kopi Mampu Menurunkan Berat Badan? Cek Faktanya di Sini!

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Saat mendengar kata 'diet', hal yang terlintas dalam pikiran adalah membatasi asupan makanan. 

Tak hanya membatasi asupan saja, rupanya terdapat jenis hidangan yang bisa membantu menurunkan berat badan.

Umumnya seseorang yang memutuskan diet akan mengonsumsi buah sayur yang kaya serat, ternyata kopi juga bisa membantu membakar lemak di dalam tubuh.

BACA JUGA:Jangan Salah, Kekenyangan Bisa Bawa Pengaruh Buruk Loh, Begini Cara Mengatasinya dengan Cepat

Lantas, apakah benar kopi mampu membantu mengurangi berat badan pada tubuh? simak fakta dan penjelasan selengkapnya.

Kopi mengandung kafein yang mampu membantu membantu dan mencegah peningkatan berat badan. Bahkan, kopi disebut mampu menekan nafsu makan yang berguna untuk diet.

Salah satu jenis kopi yang dipercaya berkhasiat dalam membantu menurukan berat badan adalah kopi hijau. Kopi hijau mengandung asam klorogenat yang bersifat antioksidan, sehingga baik untuk diet.

Sebaiknya, mengonsumsi kopi saat pukul 10.00-14.00 agar menghindari kesulitan tidur saat malam hari dan dapat mempengaruhi fungsi otak.

BACA JUGA:Catat Menu Makanan Diet Sehat, Ekonomis dan Mudah Didapat!

Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dihindari saat mengonsumsi kopi untuk membantu mengurangi berat badan tubuh. Diantaranya yaitu menghindari gula, krim, dan sirup, serta tidak dianjurkan meminum kopi lebih dari 250 ml dalam sehari.

Meski memang kafein dari kopi bisa membantu diet Anda, tetaplah ingat untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Sebab, kelebihan kafein dapat menimbulkan reaksi yang tak menyenangkan pada tubuh.

Mengonsumsi kafein secara berlebihan memiliki dampak yang bervariasi, diantaranya yaitu menimbulkan gejala mual dan sulit tidur, merasa gelisah, muntah, tekanan darah meningkat, bahkan dapat menyebabkan muntah berkepanjangan hingga kejang.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: